Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda CB150R, Fokus Pada Kaki-Kaki

Dimas Pradopo - Sabtu, 3 Januari 2015 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Double disk bikin gagah dan pengereman makin pakem

Jakarta - Punya Honda CB150R anyar dan pengin upgrade tampilan? Tenang bro! Tunggangan yang ber-tag line Street Fire ini bisa dioptimalkan dengan berbagai gaya.

Mau aliran fashion, turing atau racing, tinggal pilih aliran yang disukai.Kalau memang upgrade tampilan kurang mengubah jati diri si street fire, maka mengubah tampilannya bisa dimulai dari pemasangan kaki-kaki yang lebih gambot. Seperti yang dilakukan Imaduddin Azzam pada tunggangannya.

No caption
No credit
No caption

Stylish dengan ditambah lampu model proyektor HID

Urusan memperbesar ukuran pelek di CB150R, enggak selalu pasang pelek copotan limbah. Sudah banyak yang mengedarkan pelek aftermarket dengan spesifikasi tapak lebar.Seperti pelek berlabel V-Rossi yang memiliki ukuran lebar 3 inci bagian depan dan belakang 4,5 inci. Atau juga bisa pilih merek lain yang spesifikasinya serupa.

Sayang sungguh sayang, bila sudah pasang pelek tapak lebar tanpa dukungan profil si karet bundar yang pas. Dengan pemasangan pelek lebar 3 inci depan dan 4,5 inci depan, maka ukuran bannya bisa menggunakan 120/60-17 (depan) dengan 180/60-17 (belakang).Pasang pelek dan ban lebar, memiliki konsekuensi. Seperti suspensi depan yang mau tidak mau, diganti menyesuaikan kebutuhan.

No caption
No credit
No caption


“Produk upside down aftermarket seperti merek Equinox, bisa jadi penyesuai kebutuhan tersebut,” member Street Fire Riders Club (SFRC) CB150R ini.

Sepertinya hal yang sama juga wajib dilakukan pada kaki-kaki bagian belakang. Ada swing arm custom dengan desain seperti bawaan Honda CBR400R, yang bisa jadi pilihan.Dibilang custom, karena perangkat ini bikinan modifikator kondang dari Kulonprogo, Yogyakarta.

No caption
No credit
No caption

Tanggung dengan upgrade kaki-kaki, tambahin juga pasang knalpot aftermarket

Kurang lebih seperti itu yang harus dilakukan, bila ingin upgrade kaki-kaki CB150R. Selebihnya, bisa menambah aksesori sesuai selera dan kantong. • (otomotifnet.com)
No caption
No credit
No caption


Upside down, penyelarasan pasang pelek dan ban lebar

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa