Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki KLX150S, Tak Ada Rotan Akar Pun Jadi

Dimas Pradopo - Senin, 11 Agustus 2014 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Depok - Sejak 2 tahun yang lalu, Sunandar sudah doyan keluar masuk jalur adventure offroad menggunakan trail. Awal-awal main trail, pria yang akrab disapa Nandar ini punya semboyan tak ada rotan akar pun jadi.

Meski belum punya motor sendiri, setiap saat tetap harus eksis di jalur adventure off-road walau dengan trail sewaan. “Tapi enggak selamanya seperti itu dan akhirnya tebus Kawasaki KLX150S keluaran 2012 yang kebetulan punya teman,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption

Cakram depan ganti produk aftermarket, enggak masalah buat pengereman


Berkat semboyannya itu, skill untuk menaklukkan jalur adventure off-road mengalami peningkatan. Akibatnya performa standar KLX150S dirasa kurang mumpuni, terutama bagian kaki-kaki.

Dirt bike shop 234 Motor di Cinere, Depok, lantas dikunjungi. Bukan hendak melakukan survey kaya Cak Lontong di ILK (Indonesia Lawak Klub), tapi hendak melakukan upgrade kaki-kaki.

No caption
No credit
No caption

Modifikasi lainya


“Untuk kaki-kaki bagian depan, paling pas dipadu dengan upside down dari trail 85cc. Seperti bawaan Honda CR85 atau bawaan Kawasaki KX85,” papar Rudy ‘Alay’, owner 234 Motor.

Alasan pastinya, enggak banyak ubahan yang dilakukan untuk pengaplikasikan part tersebut ke KLX150S. Buat kasus pada motor Nandar, yang dipilih upside down copotan KX85.


No caption
No credit
No caption

Knalpot SND obat manjur untuk menyalurkan gas buang


Enggak hanya kaki-kaki bagian depan saja yang menggunakan limbah special engine. Dengan alasan paling pas diaplikasikan ke KLX150S, yang dicomot swing arm bawaan Yamaha YZ250 dan dipadu monosok Honda CR85.

Upgrade kaki-kaki depan dan belakang, juga diikuti dengan penggantian pelek standar yang berukuran 16 inci belakang dan 19 inci di depan. Ukuran yang dipakai sebagai pengganti 18 inci belakang, 21 inci depan plus dibalut ban berlabel Kenda.

Ubahan lainnya, mengikuti kehendak si empunya motor. Nah seperti ini, selera modifikasi Nandar untuk tunggangannya.
(motor.otomotifnet.com)


Data Modifikasi :
Pelek : Expedition
Handle Rem : Expedition
Setang : Renthal
Knalpot : SND
Body Set : Acerbis
Engine Cover : Gordon
Upside Down : Kawasaki KX85
Swing Arm : Yamaha YZ250
Monoshock : Honda CR85
Biaya : + Rp 20 juta
234 Motor : 081388777234


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa