Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 250 FI, Elegan Bermuka Alien

billy - Rabu, 23 Oktober 2013 | 15:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kawasaki Ninja 250 FI lansiran 2013 milik Edwin ini mirip moge (motor gede). Pasalnya pakai baju baru lebih gambot, ditambah kaki-kaki besar dan lebar. Perubahan mencolok terlihat pada bagian buritannya,  selain beda dengan aslinya terlihat makin nungging.

Namun kalau diperhatikan lebih detail, sangat berbeda dari hasil modifikasi pada umumnya, terutama pada bagian batok lampunya. Yups, ada moncongnya pada sisi kiri kanan di bawah head lamp. Ini merupakan terobosan baru di kalangan modifikasi Ninja 250 dan bisa jadi tren masa depan.

No caption
No credit
No caption


"Sesuai order empunya, seluruh bodi dibikin lebih gambot agar lebih elegen dan kesan sportinya semakin kental. Tapi enggak sama dengan ubahan Ninja 250 pada umumnya," ujar Rahmat ‘Gomex' Hidayat, penggawang Gomex's Modification (GM) yang dipercaya menggarapnya.

Mengandalkan bahan dasar fiberglass, modifikator pengalaman lebih dari 4 tahun ini mengganti seluruh bodinya dengan baju baru hasil racikannya. Namun fokus utama garapannya adalah bagian batok lampu.

No caption
No credit
No caption


"Belum ada yang bikin batok lampu dengan tambahan moncong seperti ini, makanya saya sengaja membuatnya. Sepintas mirip tampang alien, tapi mampu dongkrak tampilan lebih elegan seperti yang diharapkan Edwin," ujar pria yang melakukan pengerjaannya didampingi 4 personil.

Guna menciptakan model baru ini, Gomex mengaku butuh 3 kali ubahan. Garapan pertama, moncongnya terlalu ke dalam jadi kurang matching dan akhirnya didesain ulang agar lebih pas. Setelah desain ulang dengan moncong lebih maju, bagian pinggirnya ternyata kurang melebar ke samping (kiri kanan). Alhasil setelah proses ketiga, baru ketemu paduan yang tepat.

No caption
No credit
No caption


"Karena hal baru, prosesnya memang enggak gampang. Meski Edwin berkali-kali protes kurang begini, kurang begitu, tapi hasilnya jadi lebih maksimal sesuai yang diinginkannya," imbuh modifikator yang ngepos di Jln. Jatinegara Timur III, Jaktim ini.


Tak ketinggalan, biar muka alien ini tampil lebih garang nan elegan, penerangan mengandalkan proyektor aftermarket dengan angel eyes warna merah. Sedangkan cahaya di dalam proyektor berwarna biru. Pilihan warna yang tepat, karena juga sesuai dengan warna bodi barunya. Lebih detailnya, lihat langsung hasil jepretannya. (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Bodi: Full Custom Fiberglass
Buntut: Model GSX
Lampu Belakang: LED
Knalpot: Two Brothers
Pelek: Delkevic 6 dan 3 inci
Swing arm: Delkevic
Ban: Battlax S20
Gomexs Modification: 0812-9855344

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa