Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Thunder 125, Street Fighter Doyan Poser

billy - Jumat, 30 Agustus 2013 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Modifikasi aliran Street Fighter (SF), biasanya selalu menonjolkan kesan seram dan gahar. Tapi, Arif pemilik Suzuki Thunder 125 ini justru ubah kesan bar-bar yang kondang dalam dunia SF menjadi lebih manis.

Walaupun secara sekilas tampilan memang masih bernuansa sangar, namum ubahan bodi dan kelir cenderung lebih apik dipandang. Sebab Arif doyan poser alias pamer dalam dunia kontes.

Buat menggaet hati juri kontes, pria yang selalu berpenampilan rapi ini dibantu Suripto dari Riptos Custom Bike (RCB), Purwokerto, Jawa Tengah. Konsep SF ala Purwokerto yang gemar berpenampilan buntut cepak disasar.

“Ubahan sasis Thunder 125 cukup sederhana, seperti sub frame belakang saya pangkas abis. Untungnya, sasis belakang Thunder 125 sangat simpel. Sehingga memudahkan untuk dipermak dalam berbagai macam sudut ubahan bentuk bodi,” cuap Ripto, panggilan akrab ayah satu putra ini.


Karena acuan buntut belakang single seater, Ripto merangkai dimensi tangki bahan bakar sebagai ukuran awal untuk membentuk bodi. Model tangki diracik handmade dari material fiberglass. Bentuknya agar tetap terlihat padat. Tidak seperti model tangki flat yang justru terlihat kurang apik.

Setelah ketemu bentuk tangki, modifikator dari Kutaliman, Kedung Banteng, Purwokerto, ini baru merangkai buntut belakang yang merupakan bagian paling menonjol. Yaitu, single seater ala Purwokerto. Sub frame belakang yang dipangkas habis, diganti pipa 22,5 mm yang beken digunakan modifikator sebagai material sasis.

Sasis tidak perlu ukuran pipa yang panjang, sebab sub frame baru ini hanya sebagai dudukan jok rider saja. Finishing, bodi diguyur kelir biru motif api yang dibantu Upenk Paint asal Cilacap yang meramu warna sesuai konsep. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 120/70-17
Ban belakang: Swallow 150/60-17
Sok belakang: YSS
Lampu depan: LED custom
RCB: 0816-4289-149

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa