Yamaha RX King, Tabrak Konsep

billy - Senin, 19 Agustus 2013 | 08:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Awang Tasmanto berasal dari Kota Minyak, Cilacap, Jawa Tengah. Modifikator yang beken dengan rumah modifikasi Awang Motor (AM), Cilacap ini pede permak kuda besi lawasnya bergaya Street Fighter (SF). Arah modifikasi yang menabrak konsep realita motor aslinya yang legendaris dengan spesifikasi mesin kencang dan sasis ringan.

“Saya memang sengaja memilih konsep SF, sebab jarang ubahan RX-King model begini. Konsep SF lebih mengena dengan desain bodi yang berlekuk. Sekaligus, menghilangkan ciri RX-King yang memiliki bodi simpel, walaupun memang sedikit menabrak konsep,” buka modifikator gaul disapa Awang ini.

Menyasar ke arah SF, modifikator dari Jl. Dr. Cipto No. 18, Cilacap, Jawa Tengah ini merangkai bentuk bodi yang tidak begitu besar. Contohnya aplikasi tangki Yamaha V-ixion yang slim, ditambah model buntut Ninja 250. Hanya saja, ada penyesuaian pada bentuk bodi belakang yang lebih sempit, tidak lebar seperti Ninja seperempat liter. Ini semata agar tampilan lebih dinamis.


Makanya, bodi belakang terlihat lebih sporty. Apalagi, jok memakai model berundak handmade. “Yang sedikit rumit, justru merangkai sub frame belakang. Sebab saya ubah sok belakang jadi monoshock. Harus sesuaikan ruang agar monosok terpasang rapi dan redaman maksimal,” aku ketua klub RX King Cilacap, The King ini.

Cara itu ditempuh dengan menghitung sudut sok belakang produk YSS, seperti konstruksi Jupiter MX. Setelah jadi, baru deh sub frame belakang dibuat dari pipa besi 22,5 mm. Sub frame sekaligus digunakan sebagai footstep. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Dunlop 90/90-17
Ban belakang : IRC 110/70-17
Sok depan : Gassoli
Sok belakang : YSS
AM : 0857-4221-6660

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa