Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tiger, Ini Pacuan Minnor Fighter ke-5 lho!

billy - Minggu, 11 Agustus 2013 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Aura motor buntung yang punya karakter gagah, macho dan sangar, ternyata mampu membuat bikers kecanduan. Termasuk Kasno Subekti, di garasi rumahnya pernah ‘nongkrong’ lima jenis motor yang jadi cirikhas keluarga Minnor Fighter. “Ini motor yang ke lima kali saya bikin,” bilang Kasno yang ‘nyaut’ jika dipanggil Mas Nano.

Kata pria yang tinggal di Jakarta tapi asal Brebes, Jawa Tengah ini, seorang bikers terlihat gagah ketika sedang di atas motor buntung. “Makanya ketika saya dapat Honda Tiger, enggak banyak mikir. Langsung saya bawa ke tempat Anas Choirudin untuk dimodif,” tambahnya.

Di kalangan keluarga Minnor Fighter, nama Anas Choirudin sebagai punggawa Dien’s Bike memang sudah akrab. Dirinya memang gape membuat motor buntung. Termasuk juga empat motor Mas Nano sebelumnya. Keakraban antara builder dan pemilik motor, membuat proses modifikasi berjalan lancar.

Seperti pada bagian kaki-kaki. Buat bagian depan, limbah moge Suzuki GSX 1000 jadi andalan. Tujuannya, selain motor terlihat kekar, pemilihan sok depan juga disesuaikan dengan postur tubuh Mas Nano. Jadi, pacuan tetap nyaman diajak riding. Sedangkan dibagian belakang, nemplok swing arm milik Yamaha R6 yang dikawal ban tapak lebar.

Kaki-kaki limbah moge tadi mengawal rangka yang sudah dicustom. Rangka bagian belakang ‘disunat’ habis hingga ke dudukan tangki. Kemudian, dibikin ulang pakai pipa baja 1,5 inci, tebal 2 mm. Desainnya, dibikin meruncing ke atas.

Nah, agar kesannya tidak monoton. Rangka belakang tadi ditutupi bodi yang bentuknya mirip model single seater motor sport. Bodi ini, dari bahan fiberglass yang tebalnya 3 mm.

“Dibikin model seperti itu, juga agar bisa menambahkan kesan sport sesuai selera Mas Nano,” aku builder yang mondok di Jl. Kolonel Sugiono No. 24, Pondok Bambu, Jakarta Timur.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michellin 120/70-17
Ban belakang : Michellin 190/55-17
Knalpot  : Custom
Setang : X-K
Dien’s Bike: 0812-2818-8273

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa