Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Kaze, Ide Nyeleneh di Atas Underbone

billy - Senin, 5 Agustus 2013 | 07:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Brother Firmansyah enggak punya jalan pikiran biasa. Waktu menyimak tampilan standar Kawasaki Kaze  miliknya ia gerah. “Nganggur di pojokan bengkel. Desainnya jadul membuat  saya dan anak saya ogah make motor ini,” bukanya.

Warga Ciputat, Tangerang itu putar otak. Bagaimana custom motor agar lebih eye cathing tanpa biaya gede. “Dapat ide membuatnya  bergaya low rider, simpel serba kosong mendekati desain sepeda,” jelas pemilik bengkel Pratama Service ini.

Maklum orang bengkel, ia enggak kontak builder lain untuk merehab motornya. ”Semua dikerjakan sendiri,”  bangga Firman lagi.

No caption
No credit
No caption

Sektor sasis benar-benar hand made. Desain hardtail murni dengan weheelbase ideal. “Maksud merombaknya sebetulnya simpel, daripada Kaze-nya nganggur, dibuat lebih nyentrik aja, diajak jalan bisa jadi pusat perhatian,” kekeh Firman.  He. he.. soal nyentrik ia memang berhasil.

Simplisitas sasis hardtail membuat lelaku modifiaksi ini hanya menyisakan mesin  sebagai aslinya Kaze. Dari belakang ia memulai dengan pilihan jok single seat model sadel.


Primadona kustom di motor ini tentunya di bagian atas underbone. Tangki motor dibuat dari bahan yang enggak biasa. “Tinggal beli aja, bekas tangki pemadam kebakaran merek Yamato,” ulas Firman lagi. Ide nyeleneh ini  berhasil menarik perhatian. Sasis hardtail dan sosok Kaze yang cungkring, sedikit terisi dengan tangki unik ini. Apalagi Firman membuat setang sendiri berdesain baby ape hanger mengesankan ol skool.

“Sekarang motor ini jadi ‘rebutan’ riding antara saya dan anak. Pas saya mau pakai e’eh udah dipakai anak jalan-jalan ama temennya,” kekeh Firman. Untuk menuntaskan hasrat riding, ia pernah menjajal motor ini sampai ke Bandung. “Enak dan gaya kok,” bangganya. Sipp!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: 90/80-18
Ban belakang: 120/80-17
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa