Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki D-Tracker 150, Kaki SE Kejar Ban Lebar

billy - Kamis, 1 Agustus 2013 | 19:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kurang puas dengan performa Kawasaki D-Tracker 150 yang jadi tunggangannya, Fadhil rela mengeluarkan kocek lebih dalam. Itu untuk cangkok kaki-kaki Special Engine (SE).

Makanya, upside down milik KTM 125SX menjadi pilihan. Meskipun, sok depan aslinya D-Tracker 150 pun sudah bermodel upside down lho.

“Perform KTM jelas lebih bagus, karena suspensi ini punya diameter tabung sok 8 mm lebih besar. Dan lebih panjang dari suspensi standar,” ujar Fadhil yang mempercayakan ubahan motornya di 234 Motor di Jl. Sawangan Raya No. 68, Rangkapan Jaya, Depok, Jawa Barat.

Pemasangannya sok ini juga simpel. Enggak banyak yang diubah, cuma besarin bagian komstir aja plus bikin braket untuk pasang batok lampu,” kata Fadhil.

Giliran bagian buritan. Jika sok depan aplikasi milik KTM, maka kaki-kaki belakang ikut dirombak pakai swing arm Yamaha YZ 125.


Hitungan ini, cocok dengan suspensi depan yang comot KTM. Sebab, akan aneh jika suspensi depan panjang tetapi kaki belakang pendek. Macam donat enggak ngembang alias bantet tuh! He,he,he...

Nah, pemasangan arm baru ini ke rangka D-Tracker, hanya ada penyesuaian di unitrack. Jadi, enggak perlu ubah atau potong sasis segala tuh.

Selain untuk memperbaiki performa, pemakaian swing arm baru ini juga bertujuan biar Fadhil lebih leluasa memasangkan ban lebar di kaki-kaki belakang. Soale, doi ingin tampil lebih ciamik dengan gaya supermoto.

Terakhir, Biar enggak timplang dengan kaki-kaki yang sudah lebih kekar, rangka dikasih kondom biar terlihat proporsional. “Kan kaki-kakinya sudah gede. Aneh aja jika rangka standarnya kecil, jadi keliatan kebanting” tutup Fadhil. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Knalpot: Norifumi
Ban depan: Zeneos 120/60-17
Ban belakang: Zeneos 150/60-17
Setang: Protaper
Gas spontan: Yamaha YZ 125
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa