Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunikasi Kunci Kesuksesan Modifikasi Motor!

billy - Kamis, 30 Mei 2013 | 14:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Kesamaan konsep antara keinginan pemilik dan modifikator sangat penting. 
Bagi sebagian orang, sepeda motor saat ini bukan lagi sekedar alat transportasi. Ada yang merasa sepeda motor adalah bagian dari gaya hidup, perwakilan dari jati dirinya, bahkan ada yang menganggap sepeda motor adalah “kekasihnya”.

Karena itu, tampilan motor yang sesuai dengan kepribadian pemiliknya banyak menjadi dambaan, sehingga modifikasi kerap dilakukan untuk mencapai keinginan itu. Namun, terkadang ada saja modifikasi yang dilakukan tidak sesuai harapan, padahal telah menghabiskan cukup banyak biaya.

Nah, lalu bagaimana agar modifikasi pada motor kesayangan tidak gagal, dan hasilnya sesuai dengan dambaan kita?

“Kalau di tempat saya, sebelum memulai modifikasi, antara saya dan pemilik motor biasa berdiskusi cukup panjang dulu, ini supaya ada kesepahaman aja. Jadi nanti modifikasi yang dilakukan hasilnya dapat memuaskan,” kata Joddy Ario, pemilik Joddy Motor.

Joddy menambahkan, sang pemilik motor terlebih dulu harus mengetahui akan diapakan motornya nanti. Mulai dari pemakaiannya seperti untuk sehari-hari, kontes maupun balap. “Juga harus jelas dulu konsepnya, dan sebisa mungkin hasil modifikasi dapat mewakili karakter si pemilik,” tambah Joddy.

Mirip pendapat Joddy, pemilik jagoan airbrush Indonesia, Tomi Gunawan, menyarankan agar si pemilik motor selalu bertemu langsung dengan sang modifikator saat akan melakukan modifikasi.

“Beberapa kali saya alami, pemilik motor menyerahkan motornya ke teman atau orang kepercayaannya untuk bawa motornya ke tempat saya. Masalahnya kadang, apa yang diinginkan pemilik motor tidak disampaikan dengan utuh oleh temannya itu, akibatnya ya hasil modifikasinya tidak sesuai harapan,” tegas pemilik Tomi Airbrush ini.

Keduanya sepakat, biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi motor kesayangan tidak harus banyak, yang penting ada kejelasan konsep dan kerjasama yang baik antara pemilik motor dan modifikator, sehingga modifikasi yang dihasilkan pun akan memuaskan.

Selain itu, konsistensi konsep juga sangat diperlukan. Jangan sampai, modif belum selesai sudah ingin berganti aliran atau gaya modifikasinya. Wah, bisa-bisa biaya malah membengkak akibat dari pengeluaran tidak terduga tadi!

Sudah paham kan? Yuk modifikasi motor kesayangan kita. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa