Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio J, Modal Lem Goceng Juara 2 Kelas Fashion Standar

billy - Selasa, 28 Mei 2013 | 07:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Agak bingung juga ketika melihat Yamaha Mio J dengan tema batik ini. Setelah diteliti lebih jauh, ternyata ini motif ini bukan hasil goresan tangan melalui pen brush. Melainkan, kain batik yang ditempel ke bodi motor. Kok biasa ya! Apalagi hasilnya kilap bagaikan cat yang dipernish.

“Modalnya dari lem super yang biasa dijual di pedagang kaki lima. Itu lho, lem yang harganya goceng (Rp 5000; red),” ungkap Slamet Joko Sutopo selaku pemilik Mio J yang berhasil menuai Juara ke-2 di kelas Fashion Standar ini.

Olehnya, kain ditempel dulu di bodi. Setelah itu, dioleskan lem super hingga kering. Proses ini dilakukan berulang. “Sisanya tinggal ampelas dan pernish seperti cat biasa” kata pria yang tinggal di Sunter, Jakarta Utara dan mengusung bengkel modifikasi Golden Matic Jakarta itu. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa