Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki ER-6n, Eye Cathing dan Stylish

billy - Sabtu, 13 April 2013 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Terus terang, Kawasaki ER-6n standar saja estetikanya sudah terjamin. Naked yang nggak terlalu telanjang, sedikit sentuhan fairing menonjolkan  ‘otot’ dan sangat padat. Penampilan begitu nggak juga memuaskan Nobert Auryn, seorang speed junkie asal Jakarta. Buatnya, ER-6n wajib mendapat sentuhan customized dibantu builder juga painter, Tomi Airbrush alias Tomea.

Langkah bolt on pakai peranti berkelas adalah konsep yang diinginkan brother yang akrab disapa Akong ini. Sepatbor belakang plus hugger berkolaborasi dengan  peranti merek Bikers untuk beberapa bagian. Mulai bracket spion, stabilizer sok juga pijakan kaki depan-belakang.

Throttle gas pakai Domino menunjang akselerasi penerus daya di belakang yang pakai pelek  Kawasaki ZX-6. Ya, supersport dari pabrikan semerek. ”Performa pendukung memang harus mumpuni, master rem depan pakai Brembo RCV19. Sedangkan master kopling pakai merek Accusato yang buatan Italia. Begitu juga dengan slang rem yang pakai produk branded. Yaitu, Hell,” tandasnya.
   
Beres estetika pendukung performa, lantas revisi bodywork pabrikan. Buntut belakang, Akong nyaman memilih  produk R&G dengan lampu belakang model LED. Konsen semi naked, setengah muscle bike dituntaskan dengan pilihan fairing full set carbon kevlar sampai detail tutup tangki milik produk Driven.

Ketidakpuasan itu pun berlanjut terus. Paling akhir, Akong mengaplikasi knalpot dengan merek keren di dunia para motorsportmania. Ya, saluran buang bermerek Akrapovic.

Akong  memang penggila modifikasi. Saat tulisan ini turun, doi sedang bertandang ke Bangkok Motoshow 2013. Alasanya simpel. Doi ingin mencari inpirasi modifikasi untuk motor-motor lainnya.

Yang pasti, yang tampilannya rada beda dengan modif yang sudah ada sebelumnya. “Ntar ya, kita tampilin lagi motor saya yang lain. Janjian foto lagi saja bisa kan,” bangganya.

Siap bro. Support! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa