Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asik, Berangkat ke Sekolah Laskar Pelangi Naik Yamaha R25 dan R15

Dimas Pradopo - Senin, 1 September 2014 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Belitung - Hari kedua (30/8) test ride Yamaha R25 di Pulau Belitung disuguhi jalan-jalan ke beberapa tujuan menarik sembari mencicipi dua sepeda motor R-Series dari Yamaha. Rombongan media termasuk OTOMOTIFNET.COM yang mengendarai Yamaha R25 dan Yamaha R15 diajak mengeksplorasi wisata di Pulau yang terdiri dari dua Kabupaten, Belitung dan Belitung Timur.

Di pagi hari, langsung gasss! ke replika sekolah SD Muhamadiyah Gantong. Asik berangkat ke sekolah naik Yamaha R-Series hehe.. Tahu kan? Yup, ini adalah Sekolah Dasar yang ada di film Laskar Pelangi. Meski bukan sekolah sebenarnya yang ada pada kisah nyata yang difilm kan, namun lokasi ini kini selalu ramai wisatawan domestik.

Perjalanan menuju ke lokasi ini relatif nyaman, melalui jalan dengan aspal halus dan lebar. Perjalanan terasa cukup panjang karena kami start dari Belitung menuju lokasi yang berada di Desa Selingsing, Kecamatan Gantong, Belitung Timur. Kecepatan rata-rata ada di 80 km/jam, baru mulai lunak saat bertemu jalan sempit dan aspal yang tak terlalu bagus jelang sampai di SD Muhamadiyah Gantong.

No caption
No credit
No caption

"Bergelombang ya, hati-hati," wanti Prima, anggota Patwal Polres Belitung yang mengawal perjalanan. Meski laju Yamaha R-Series ini lumayan kencang tapi tak ada masalah, semua masih terkendali. Selepas makan siang, perjalanan dilanjutkan ke sebuah kebun, bukan mau off road tapi makan durian hehee..

Kebetulan salah satu pemilik dealer Yamaha di Kampit, Belitung Timur memiliki kebun Durian. "Namanya Durian Montong Rasa Belitung, orang sudah banyak kemari, biasanya dibawa oleh agen travel," beber Asan, pengelola dealer Yamaha dan kebun durian ini. Kenyang dengan buah yang rasanya manis tapi memiliki bau menyengat ini, kami langsung disuguhkan dengan trek menantang.

No caption
No credit
No caption

Sempat 'ngopi' khas Belitung dan makan duren, mantab!

Ternyata perjalanan pulang dari Kampit di Belitung Timur menuju pusat kota Belitung melewati hutan sawit. Tak tanggung-tanggung, perjalanan di area hutan rasanya lebih dari 30 km, dari total 100 km perjalanan yang harus kami tempuh di siang itu.

Sepanjang perjalanan, kondisi jalanan bukan hanya bagus karena memiliki aspal yang mulus tapi juga benar-benar sepi. Hanya sesekali bertemu kampung penduduk, hal ini membuat rombongan berani memacu kendaraanya lebih kencang. Ogah dbatasi kecepatannya oleh mobil patwal, langsung melesat duluan!

OTOMOTIFNET.COM yang saat perjalanan pulang ini membawa Yamaha R15 selalu gas pol hehee.. Kecepatan 130 km/jam hingga top speed 140 km/jam mudah diraih.


Total perjalanan di hari kedua ini lebih dari 200 km. Kalau ditotal sejak hari pertama, berarti sudah 300 km dilalui bersama Yamaha R-Series di Pulau Belitung yang indah. Cocok nih jadi Isle of Man-nya Indonesia, enggak usah buat balap, buat turing aja dijamin mengasyikan! (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa