Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Ride Honda New PCX150, Makin Mewah Bro!

Dimas Pradopo - Kamis, 3 Juli 2014 | 19:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Lampu-lampu terlihat wah dan modern lantaran pakai LED yang ditambah bingkai ala daytime running light (DRL)

Di Jakarta Fair 2014 tepatnya di booth Honda, PCX150 Resmi dirilis pada 1 Juli kemarin. Versi terbaru PCX ini sebelumnya telah beredar di Vietnam dan Thailand. Eits OTOMOTIF malah sudah mencobanya!

Tentu bukan dari PT Astra Honda Motor selaku pemegang merek Honda. Karena memang barangnya baru hadir di bulan September (klik di sini)  ini milik importir umum Probike yang beralamat di Jl. Arteri Kelapa Dua No. 88 Kebon Jeruk, Jakbar. “Ready stock nih,” terang Hendrik, bos Probike. Mau tahu bedanya dengan yang lama?

No caption
No credit
No caption

 Spidometer baru, jarumnya ada di sisi luar

Pertama melihat, aura mewah nan elegan terpancar dari New PCX150 ini, terutama dari penggunaan lampu baru dan finishing bodi dengan cat doff. Lampu-lampu terlihat wah dan modern lantaran pakai LED yang ditambah bingkai ala daytime running light (DRL), desain barunya berkesan lebih tajam. Pancaran sinarnya putih persis milik New Vario FI.

Duduk di atas joknya, terasa sedikit lebih empuk walaupun jok tipis, kulit joknya pun terlihat lebih elegan. Posisi duduk tetap sama persis, santai! Kaki bisa selonjoran dan setang tinggi.

No caption
No credit
No caption

 Remot ada tambahan 1 tombol, untuk answer back system

Menatap ke depan, mata tertuju pada panel indikator yang berubah total. Porsi terbesar untuk spidometer analog, uniknya jarum ada di sisi luar. Nah tengahnya ada layar digital berisi jam, fuelmeter, odometer, tripmeter dan konsumsi bensin rata-rata. Lumayan bisa memantau gaya berkendara, boros atau irit.

No caption
No credit
No caption

 Di konsol ada lighter, bisa ngecas HP nih

Hal baru lain ada pada sisi kiri bawah setang, terdapat konsol tambahan yang membukanya tinggal dipencet. Selain bisa untuk menaruh barang, ternyata ada soket lighter dengan spek 12 Volt 1 A, bisa ngecas HP di jalan deh.

Memegang kuncinya pun ada yang baru, pada gantungan jika PCX lama hanya berisi 2 tombol alarm, kini jadi 3 dengan tambahan tombol answer back system (ABS), persis milik New Vario FI dan Scoopy FI. Bedanya, ketika tombol ABS dipencet area kontak akan bersinar biru, mempermudah memasukkan kunci saat parkir di tempat gelap.


 Lampu-lampu kini pakai LED, modern, irit listrik dan mewah

Jok juga diperbarui, bukan cuma busa dan sarungnya, tapi bagian engselnya diberi fitur baru. Saat dibuka setengah, kini tak perlu dipegangi dijamin enggak jatuh menutup, ada pengganjal otomatis.

Apa yang enggak berubah? Suara mesin ketika dinyalakan pun persis, dengan teknologi ACG starter bikin senyap dan minim getaran. Akselerasinya dari mesin 153 cc SOHC 2 klep berpendingin cairan tergolong responsif. Teknologi idle stop juga masih jadi andalan. Karakter suspensi juga enggak berubah, cukup keras tapi bikin stabil.

Satu lagi, tetap enggak ada tuas pengunci rem! Padahal perlu banget untuk skutik segambot itu. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa