Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Kawasaki New Versys 650 Versi Owner Toko, Naik 5 dk

Otomotifnet - Jumat, 19 Juni 2015 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

“Meski cc sudah besar, tapi pengin akselerasinya lebih nendang saat turing jauh”

Jakarta -
Biasanya, habis menebus motor baru pasti langsung mengaplikasikan aksesori atau malah upgrade performa agar tampilan dan akselerasi makin oke. Salah satunya, Angga Kurniawan pemilik gerai Anjany Racing (AR) di daerah  Arteri Kelapa Dua, Jakbar ini. Belum lama Ia menebus Kawasaki New Versys 650 dan ingin akselerasi motornya enak buat riding.

“Meski cc sudah besar, tapi pengin akselerasinya lebih nendang saat turing jauh. Biar buka-bukaan gas lebih responsif,” ungkapnya. Ubahan yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Angga ini ternyata gak terlalu ekstrem. Karena sudah didukung power dan torsi yang besar, maka hanya aplikasi beberapa peranti pendukung.

Saluran gas buang standar, suaranya dirasa kalem dan kurang gahar. Knalpot merek Arrow full system jadi gantinya. “Biar suaranya gak kalem dan makin blaaar, sekaligus menambah power,” paparnya. Menyempurnakan air fuel ratio (AFR)  akibat penggantian pipa gas buang, piggyback Power Commander V (PCV) seharga Rp 4,8 juta sengaja dipasang.

No caption
No credit
No caption


Untuk mengetahui perubahan tenaga dari dua peranti aftermarket itu, maka dilakukan pengetesan di bengkel Sportisi Motorsport (SM) daerah Rawamangun, Jaktim. Sebagai pembanding, tenaga Versys 650 standarnya hanya 59,49 dk di 8.700 rpm dan torsi 54,93 Nm pada 7.500 rpm.

Dan setelah diaplikasikan dua komponen racing, tenaga naik menjadi 64,68 dk di 8.900 rpm dan torsinya di 56,98 Nm pada 6.400 rpm. Artinya, dua peranti racing tersebut mampu mendongkrak tenaga Versys sebesar 5,19 dk dan torsi sebanyak 2 Nm. Lumayan juga!•  (otomotifnet.com)

Anjany Racing (AR) : 08129456913

No caption
No credit
No caption

Memanipulasi asupan bahan bakar diaplikasikan piggyback PCV


Knalpot Arrow full system mendongkrak akselerasi dan suaranya makin blaarr

Tampilan juga diperhatikan
Biar tampang makin keren, windshield aslinya diganti dengan produk aftermarket berlabel MRA. Lalu, tank pad yang berfungsi untuk menaruh barang-barang kecil juga dipasang. Ditambah pula indikator merek Dynojet POD-300 digital display.

“Alat yang dijual Rp 3,5 juta ini disambungkan ke piggyback dan berfungsi untuk maping bahan bakar, bukaan TPS, dan juga bisa mengkalibrasi mapingnya,” jelasnya.

Data test
Standar    
Power : 59.49 dk/8.700 rpm   
Torsi : 54.93 Nm/7.500 rpm

Upgrade  
 
Power : 64.68 dk/8.900 rpm
Torsi : 56.98 Nm/6.400 rpm




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa