Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arti Stempel Quality Control Pada Ban, Bisa Untuk Mengenali Identitas Loh!

Sabtu, 11 April 2015 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pengetahuan dalam membaca kode ban motor tentu penting untuk diketahui agar tidak salah beli, atau bahkan tertipu. Kode seperti ukuran ban, kode produksi, kode huruf kecepatan maksimal dan lainnya tentu sudah banyak yang mengetahui.

Lalu ada juga kode quality control atau QC. Kode ini diberikan jika ban sudah melalui tahapan seleksi dan pengecekan untuk memastikan kualitas ban baik tanpa ada masalah.

"Kode QC berupa stempel diberikan pada ban yang sudah melalui tahap finishing. Contoh kodenya seperti B37, artinya kode tersebut menandakan pekerja yang melakukan inspeksi QC," Firdan Mulia, Technical Support Section Head PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku produsen ban Corsa.

Kode tersebut diberikan dengan tujuan mempermudah penelusuran apabila ditemukan ban berkualitas buruk atau kurang baik yang lolos tahap QC, alias barang reject. Kemudian dapat diketahui dengan mudah siapa pekerja bagian QC tersebut yang melakukan kesalahan untuk kemudian ditindaklanjuti. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa