Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Scoopy ala Ladies Scoodenttial, Optimalkan Part Standar

Otomotifnet - Rabu, 1 April 2015 | 10:23 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Intinya optimalkan part orisinalnya biar urusan safety dan kenyamanan tetap terjaga


Jakarta - Bagi member Scoodenttial (Scoopy Independent Initial), upgrade tunggangan untuk harian maupun turing enggak perlu ekstrem, yang penting safety dan tetap nyaman dikendarai. Makanya tak banyak member dari komunitas yang berdiri sejak tahun 2010 ini memodif tunggangannya.

No caption
No credit
No caption

Part universal seperti handgrip juga banyak yang mengaplikasi

“Rata-rata masih standar pabrik dan enggak diapa-apain. Hanya ada beberapa member yang suka modif, baik tampilan maupun oprek mesin. Kebanyakan hanya mengoptimalkan part orisinalnya saja. Yang pasti urusan safety dan kenyamanan tetap diutamakan,” ujar Bayu Lesmana, selaku Humas Scoodenttial.

No caption
No credit
No caption

Cakram aftermarket dipercaya optimalkan pengereman sekaligus dongkrak tampilan

Sedangkan guna mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan saat berkendara, beberapa anggota aplikasi ban dengan tapak lebih lebar dari standar pabrik. “Biar tunggangan lebih anteng dan stabil saat diajak bermanuver. Yang melakukan hal ini ada sekitar 70%,” ucap Raisha Gulton, pembesut Scoopy lansiran 2012.

No caption
No credit
No caption

Sok aftermarket dipercaya mampu meredam kejut lebih optimal

Perempuan yang menjabat sebagai bendahara ini juga bilang, khusus ladies Scoodenttial biasanya pasang aksesori seperti monel dan cutting sticker. “Yang ganti pelek juga enggak banyak, hanya ada beberapa orang,” imbuh perempuan usia 25 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Hanya beberapa member yang pasang top box maupun side box

Aksesori yang sifatnya universal seperti hand grip dan handel rem juga diandalkan oleh komunitas yang sekretariatnya di Yayasan Putra Nusa Jl. Penjernihan 1, Pejompongan, Bendungan Hilir (samping rusun Benhil 2), Jaksel ini.


Ganti pelek maupun andalkan ban tapak lebar demi tampilan dan kenyamanan

Ukwa Tri Islami, empunya Scoopy FI lansiran 2013 ini juga menambahkan kalau yang aplikasi side box maupun top box juga enggak banyak. “Saya aplikasi peranti ini karena barang bawaan lebih banyak dibanding ladies Scoodenttial yang lain. Kan saya juga bawa mukena, sajadah dan perlengkapan lainnya,” papar korwil wilayah selatan.

Enggak hanya itu, sok versi aftermarket juga banyak diandalkan untuk mengoptimalkan meredam kejutan sektor belakang. “Agar tampilan sekaligus pengereman depan lebih optimal, beberapa member ganti cakram aftermarket,” imbuh Ukwa.

Ok ladies... • (otomotifnet.com)

Website: www.scoodenttial.com
Kontak : 0897-3705813  (Bayu)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa