Aplikasi Raiser Setang Kawasaki Versys, Lebih Nyaman dan Mudah Disetel

Otomotifnet - Kamis, 26 Maret 2015 | 10:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Ingin handling dan riding position Kawasaki Versys lebih optimal? Sebagai referensi jitu yang banyak diandalkan pembesut tunggangan berdapur pacu 650 cc ini yakni aplikasi raiser. Salah satunya produk yang ditawarkan gerai Ngayun Speed Racing (NSR) berbahan aluminium CNC seharga Rp 1,2 juta ini.

“Fungsi utamanya menambah kenyamanan berkendara. Selain itu, juga bikin tunggangan lebih mudah dikendalikan saat melibas jalanan rusak maupun bergelombang. Dibanding yang ada di pasaran, produk kita memang beda dan mungkin lebih mahal. Tapi peranti ini multifungsi dan bisa diaplikasi hampir di semua motor batangan,” promo Tommy Bramudia, penggawang NSR di Jl. Kelapa Dua Raya, Kelapa Dua, Jakbar.

Budi, mekanik Pugeran Motor (PM) juga bilang kalau dengan peranti yang sama ini, tangan lebih rileks karena setang bisa disetel lebih tinggi dan dekat sang rider. “Menempuh perjalanan jauh juga lebih nyaman,” tutur pebengkel di Jl. MT Haryono, Yogyakarta. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Di pasaran ada beberapa model yang dibanderol Rp 200-500 ribu (kiri). Raiser yang ditawarkan NSR (kanan) modelnya berbeda, karena ada tonjokan yang nantinya dijepit dan bisa dipasang pada motor sport seperti; Z250, Z800, Scorpio, Byson, KLX, Tiger dan banyak lagi.


No caption
No credit
No caption

Pemasangannya yang pasti mesti lepas setang orisinalnya. Caranya, lepas 4 baut pengikat setang orisinal Versys menggunkan kunci L-6.

No caption
No credit
No caption

Pasang holder (pegangan) setang berbarengan dengan raiser. “Tonjokan raiser, posisinya menggantikan posisi setang orisinalnya. Karena pemasangannya dijepit seperti ini, jadi bisa dipasang hampir pada semua motor sport,” bilang Tommy


No caption
No credit
No caption

Lanjutkan pasang setang pada dudukan raiser baru. Lalu diikat pakai 4 baut yang sudah tersedia, menggunakan kunci L-6



Kalau sudah terpasang, setang akan lebih tinggi 5 cm dan bisa disetel maju mundur menyesuaikan postur dan selera rider. “Kalau mau disetel maju mundurnya, tinggal kendurkan dua baut pengikat holder sisi bawah maupun atas. Kemudian setang tinggal dimajuin atau dimundurin,” jelas Budi.

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X