Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Cakram Aftermarket Yamaha YZF-R25

Dimas Pradopo - Rabu, 19 November 2014 | 14:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berencana ganti cakram depan Yamaha YZF-R25 kesayangan dengan versi aftermarket, tapi masih bingung mau pasang merek apa? Ada dua pilihan untuk mengatasi hal ini. Pertama bisa aplikasi cakram aftermarket khusus Kawasaki Ninja 250FI, namun mesti ada penyesuaian, seperti yang telah diulas beberapa waktu lalu.

Sedangkan cakram aftermarket N250FI sendiri sudah banyak merek yang beredar, di antaranya; KTC, Black Diamond, Delkevic dan PSM.

Selain itu, dapat menggunakan cakram keluaran TDR. Namun produk ini belum resmi beredar di pasaran. Karena masih prototipe saat dipamerkan di gelaran IMOS 2014 beberapa waktu lalu.

“Cakram ini sudah mengusung teknologi floating, sehingga mampu mereduksi panas dengan optimal akibat gesekan dengan kampas rem. Secepatnya akan kita pasarkan di Tanah Air,” tukas Benny Rachmawan, Manager R&D  TDR Technology Center.

Seperti telah di singgung di atas, agar cakram N250FI ngeplak pada pelek R25, mesti ada penyesuaian. Yakni bagian masing-masing dinding sisi luar dekat lubang baut pengikat harus dipapas kurang lebih 1 mm menggunakan gerinda atau mesin bubut. Berikut adalah pilihan cakram Ninja 250FI yang bisa diaplikasi, silahkan dipilih!

No caption
No credit
No caption

TDR
Meski masih prototipe, peranti ini bisa menjadi cakram R25 pertama kali yang akan merambah pasar Indonesia. Oleh TDR Technology Center peranti ini akan dibanderol Rp 1,5-2 jutaan

No caption
No credit
No caption

BLACK DIAMOND
Disc brake asal Thailand ini juga sudah floating dengan ketebalan 4,5 mm. Oleh Anjany Racing, peranti ini dijual dengan banderol Rp 850 ribu sudah beserta braket kaliper

No caption
No credit
No caption

DELKEVIC
Sepintas bentuknya mirip dengan ca­kram orisinal R25, namun kalau diperhatikan bagian sisi dalamnya lebih sporti. Oleh gerai Expo Motor, peranti ini dibanderol h Rp 700 ribu sudah beserta braket kaliper


KTC
Marsell, manager Jiester MotoModification Shop menawarkan peranti ini dengan harga Rp 950 ribu. Tak hanya tampilan yang diutamakan, teknologi juga disodorkan karena juga sudah floating. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa