Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspadai Air Hujan Disela Kisi Klakson

Dimas Pradopo - Jumat, 14 November 2014 | 16:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Terkadang saat memasang klakson aftermarket, konsumen sering lalai dengan lokasi penempatannya. Padahal, kalau klakson terkena air, terutama saat musim hujan ini, bisa terjadi korsleting yang ujungnya klakson justru tak bersuara.

“Biasanya pemasangan asal-asalan lebih mengutamakan posisi rumah klakson tak mengganggu tampilan, atau asalkan suaranya kencang,” kata Teddy dari Jiester MotoModification di Jl. Arteri Kelapa Dua no.5A Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Padahal posisi pemasangan yang aman itu jika rumah klakson terhindar dari percikan air. “Seperti pada kebanyakan lokasi klakson motor bebek atau matik yang ada dibalik tebeng. Sementara untuk rumah klakson model keong, usahakan posisi corong terhindar dari masuknya air hujan,” ujarnya.

Hal ini diamini Vincent Lo, General Manager PT Sumber Berkat Anugerah distributor Hella di Indonesia. “Musuh utama klakson itu air. Karena nggak ada klakson yang anti air.  Kalau terkena air, bagian dalam klakson yang berupa komponen elektrikal bisa konslet,” pungkasnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa