Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Slang Rem Kawasaki KLX150S, Perhatikan Panjangnya

Dimas Pradopo - Sabtu, 23 Agustus 2014 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ganti kaki-kaki depan dari model teleskopik jadi upsidedown, jadi menu upgrade yang banyak dilakukan pengguna Kawasaki KLX150S. Untuk lebih nyaman dipakai di jalur adventure, upside down copotan trail Honda CR85 yang banyak diburu.

Secara teknis, enggak ada kendala yang harus dikhawatirkan dalam pemasangan upside down tersebut. Hanya saja, ada part pendukung yang harus disesuaikan.

“Biasanya pemakaian sok copotan trail build up ke KLX150S, diikuti dengan penggantian slang rem. Standarnya kurang panjang, jadi kudu ganti yang 135 cm,” jelas Nawi dari dirtbike shop Roby Steam.

Ada part slang rem berlabel lokal dan barang impor, yang ditawarkan toko aksesori penyedia barang trail adventure. Kurang lebih ini yang merek tawarkan.


No caption
No credit
No caption

1.Penggantian suspensi model upsidedown, membuat part slang rem standar enggak bisa dipakai lagi. Sebagai gantinya, pakai slang rem aftermarket.

2.Selain memiliki produk pelek, RC3 yang barang lokal juga menjual slang rem aftermarket. Ada beberapa warna yang bisa ditebus dengan banderol Rp 150 ribu.


No caption
No credit
No caption

3.CLD terkenal sebagai salah satu brand lokal yang menjual part racing. Slang rem dengan harga Rp 110 ribu berspesifikasi racing juga dijual dan ada yang panjangnya bisa pas saat KLX150S mengaplikasi sok depan limbah.

No caption
No credit
No caption

4. Harga tebusnya memang tergolong mahal, yakni Rp 1,2 juta. Namun dalam satu paket produk impor berlabel Hel ini, berisi slang rem depan dan belakang.


 5. Enggak hanya pengereman bagian depan saja yang menggunakan cakram, KLX150S juga pakai rem belakang model yang sama. Namun dengan mengganti swing arm limbah, enggak harus ganti slang rem aftermarket. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa