Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Swing Arm New MegaPro FI Lebih Lebar, Mudahkan Penyuka Ban Gambot!

billy - Kamis, 6 Februari 2014 | 17:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mendengar suara konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) sengaja memasang swing arm yang lebih lebar pada motor sport andalannya, New MegaPro FI. Perbedaan ukurannya diyakini cukup untuk dijejali ban dengan ukuran lebih lebar.

"Lebar swing arm-nya yang lama hanya 19,6 cm, sedang yang baru 21 cm," buka Sarwono Edhi, Technical Training Manager Astra Honda Training Center (AHTC). Untungnya, meski swing arm lebih lebar tapi pelek yang digunakan tetap sama. Jadi pemilik yang berniat pasang pelek after market di New MegaPro FI bisa langsung pasang.

"Peleknya sama, tapi ada beberapa komponen yang berubah mengikuti lebar swing arm," Seperti flange final driven atau dudukan gear belakang. Yang kini sedikit lebih lebar, jika sebelumnya hanya 28 mm sekarang menjadi 39 mm.

Sleeve rear wheel atau bushing pada dudukan gear belakang juga dibuat lebih panjang. Di bagian mesin, swing arm yang lebih lebar juga mengharuskan ada perubahan pada contershaf menjadi lebih panjang mengikuti kelurusan rantai.

Sayangnya, ketika ditanya berapa ukuran maksimal ban yang bisa dimasuk ke roda belakang New MegaPro, pria ramah yang akrab disapa Edhi ini mengaku belum pernah mencobanya.

Yang pasti lebih lebar bro! (motor.otomotifnet.com)  


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa