Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tuas Persneling KLX150S Untuk Adventure, Pilih Yang Fleksibel

billy - Jumat, 27 Desember 2013 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Memang enggak ada masalah apa-apa pada tuas persneling atau bahasa kerennya shift lifter pada Kawasaki KLX150S. Tapi itu kalau motor dipakai untuk kegiatan normal sehari-hari. Bila peruntukannya sudah untuk menyalurkan hobi adventure off-road si penunggangnya, maka bagian tersebut kudu diganti. Part sift lifter aftermarket yang tersedia, sudah seperti bawaan motor special engine.

“Guna dan kelebihannya, enggak bengkok saat si pengendara terjatuh. Kalau bengkoknya sedikit memang bisa disesuaikan lagi, tapi kalau bengkoknya parah malah bikin masalah,” jelas Sandy Agung, pemilik brand SND untuk KLX150S.

1. Ujung tuas presneling bawaan motocross, bisa ditekuk. Itu kenapa saat terjatuh, batang tuas persnelingnya enggak bikin jari keriting alias tertekuk.

2. Ada manfaat lain soal penggantian tuas persneling, selain antisipasi yang dibilang Sandy. Saat si pengendara menggunakan sepatu khusus buat adventure off road maupun motocross, akan sedikit kesulitan dalam pengoperan gigi persneling.

Masalah tersebut bisa berujung pada terganggunya konsentrasi dan memicu insiden. Itu karena fisik orisinal tuas persneling KLX150S  pendek, sehingga enggak pas ketika pengendaranya menggunakan sepatu motocross atau yang khusus adventure off road.

3. Ada dua bahan yang ditawarkan untuk yang ingin mengganti ntuas presneling standar bawaan KLX 150, yakni besi dengan banderol antara Rp 50 sampai Rp 85 ribuan.

4. Pilihan yang lain dan lebih keren adalah tuas presneling berbahan alumunium. Soal kocel yang harus dirogoh, enggak terlalu mahal hanya sekitar Rp 200 sampai 300 ribuan. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa