Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Swicth Stand New Ninja 250, Enggak Loncat Lagi!

billy - Senin, 8 Juli 2013 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Kawasaki New Ninja 250 tidak dilengkapi switch stand sebagai perangkat pengaman tambahan. Seperti di ‘Ninin’ alias Ninja versi karburator, menerapkan fitur itu.

Namun di New Ninja 250 tidak ada. Apalagi, motor ini tidak dilengkapi standar tengah. Karena tak dilengkapi fitur itu, hampir saja Ninin mencelakai putranya Antoni karena tidak sengaja injak persneling saat mesin hidup.

Antoni pun lantas melengkapinya karena memang ada dudukannya. Yuk simak langkahnya!

No caption
No credit
No caption

Gbr.1 Standar samping Kawasaki New Ninja 250 memang tidak dilengkapi switch stand. Tapi, ada lubang dudukan switch stand jika pemilik motor tersebut ingin pasang perangkat tersebut di tunggangannya. Bahkan karena sudah ada dudukan peranti tersebut, tidak perlu repot-repot lagi bikin lubang dudukannya. Seperti gambar berikut.

No caption
No credit
No caption

Gbr.2 Karena sudah ada lubang dudukan switch stand, Antoni dari D'Fect Project di Jl. Batin Tikal Karya, Makmur Air Ruay, Sungailiat-Bangka, tinggal beli perangkat ini di bengkel resmi Kawasaki terdekat. Dan untuk mendapatkan komponen ini, bisa menebusnya dengan harga sekitar Rp 150 ribuan. Enggak  terlalu mahal kan buat safety.


Gbr.3 Untuk merangkai kabel, cara paling sederhana dengan membuat rangkaian seri pada kabel ignition di rumnah sekring. Kabel yang dipakai, warna cokelat yang terdapat di rumah sekring yang posisinya di bawah jok. Lalu, kabel cokelat diputus dan disambung seri dengan kabel switch. Kini, alat safety tambahan itu pun bisa digunakan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa