Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Ban Tubeless di Pelek Jari-Jari, Modal Rp 20 Ribu Doang!

billy - Kamis, 13 Juni 2013 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Pesona pelek jari-jari masih disukai sebagian biker yang doyan tampilan kinclong. Tapi masalahnya, ban jenis ini masih harus pakai ban dalam yang kalau tiba-tiba tertusuk paku akan langsung bocor! Beda dengan casting wheel atau pelek palang yang bisa dipasangi ban tubeless.

Jelas saja, pelek jari-jari tidak bisa dipasangi ban tubeless karena ada rongga untuk jari-jarinya, Udara di dalam ban bisa langsung keluar, makanya butuh kantong udara atau ban dalam. Beda dengan pelek casting yang rapat tanpa rongga.

Tapi tenang, buat yang berminat memasang ban tubeless di pelek jari-jari, Planet Ban punya penawaran menarik lewat program "Alihkan ke Tubeless".

“Program nasional ini mengedukasi konsumen untuk mengganti ban tipe tube ke tipe tubeless walau masih menggunakan pelek jari-jari. Karena lebih safety dan ban tubeless umumnya punya masa pakai yang lebih panjang,” jelas Bagus Ardian, Marcomm Manager Planet Ban.

Metode yang digunakan pun enggak perlu repot dengan metode pakai lem atau menggunakan ban dalam dengan ukuran ring yang lebih kecil dari ukuran pelek sebenarnya. Namun menggunakan komponen bernama manset, bentuknya seperti potongan karet ban dalam yang gunanya untuk menutup rongga di bagian tengah pelek jari-jari.

Cara pasangnya juga gampang. Lepas dulu roda dari peleknya, lalu pasang karet ini di bagian tengah pelek. Setelah tertutup rapat semua rongganya, tinggal pasang ban tubeless yang sudah disiapkan. Dan hasilnya, tanpa ban dalam pun, angin tetap enggan keluar.

Harganya cukup bersahabat. “Tinggal tambahkan Rp 20 ribu setiap pembelian ban tipe tubeless di Planet Ban, maka karet manset ini sudah jadi milik Anda dan pelek jari-jari sudah bisa menggunakan ban tipe tubeless,” kata Bagus.

Tidak perlu khawatir soal ketahannannya karena Planet Ban sudah menguji komponen yang bernama manset untuk pelek jari-jari selama setahun.

“Kita sudah uji coba selama setahun sebelum memulai program ini. Jadi jika terjadi masalah, Planet Ban memberikan garansi untuk perbaikan,” tutup Bagus. Oiya, manset ini tersedia untuk ukuran roda ring 14, 17, dan 18. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa