Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kamerun, Pawangnya Suspensi Motor Trail

Otomotifnet - Selasa, 28 April 2015 | 12:51 WIB
No caption
No credit
No caption



Bali
- Rofiq atau yang lebih beken disapa Kamerun sejak 2005 sudah menekuni dunia suspensi. Pada tahun 2009, pria beranak dua ini hijrah ke Bali dan bergabung dengan Bali MX. Pria berkulit gelap ini pun berkesempatan emas untuk mendulang ilmu ke Italia atas rekomendasi Tjokrda Vicky Sudharsana dan Piggi Somma orang Italia yang merupakan punggawa Bali MX.

“Disana saya belajar khusus suspensi di Kayaba Italia, sebuah pengalaman yang sangat berharga buat saya,” bangga Pria asli Maguwoharjo , Sleman , Yogya ini. Upgrade suspensi motocross segala merek sudah pernah dilakoni. Mulai WP, Ohlins, bahkan Kayaba yang tipe air suspension yang dibanderol Rp 80 juta pernah ditangani Kamerun.

Monosok pun tak luput dari jarahannya. Mulai perbaikan, upgrade hingga tambah jarak monosok bisa dikerjakan pria 33 Tahun ini. Bukan cuma suspensi motocross aja lho.

“Saya sering dipercaya upgrade suspensi motor kecil macam Kawasaki KLX 150, seperti tambah jarak main shock depan sehingga nyaman buat off-road dan tanpa sambungan di atas lho” jelas Kame.

Kini Kamerun mempunyai label khusus untuk suspensi yang ditangani yaitu Kame Suspension. Nama ini sudah tdak asing di kancah motocross. Nah, untuk banderol upgrade suspensi berkisar Rp 350-400 ribu untuk suspensi motor biasa dan Rp 450 – 500 ribu untuk Special Engine.

“Harga itu hanya untuk jasanya saja, di luar penggantian parts dan oli” tutup Kame.• (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa