Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Rujukan Motor Sport 250 cc, Upgrade Mesin Sampai Modifikasi

Otomotifnet - Minggu, 15 Februari 2015 | 11:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bergabung dengan komunitas motor memiliki beragam keuntungan,selain mendapatkan banyak kawan juga mengetahui bengkel rujukan yang dapat dipercaya. Salah satunya adalah klub motor 250 cc yang mempunyai bengkel khusus yang bisa modifikasi bodi motor hingga upgrade performa.

“Ada banyak bengkel yang bisa mengerjakan motor 250 cc, tetapi hanya beberapa bengkel saja yang menjadi rujukan atau tempat kumpul klub motor seperti Kawasaki Ninja 250R Community. Mereka mungkin nyaman bisa konsultasi langsung dengan mekanik tanpa batas dan membahas perkembangan motor sport,” jelas Muhamad Djundi Pemilik 69 Motorsport di Jl. Raya Lenteng Agung No. 1B, Jakarta Selatan.

Faktor lain yang menjadi rujukan anak-anak club adalah kualitas mekanik dan diskon part atau aksesori untuk anggota klub. Terkadang jarak yang jauh tidak mempengaruhi anggota club untuk datang ke bengkel tersebut, bahkan ada yang datang dari luar pulau demi memodifikasi atau upgrade motor.

“Biasanya informasi bengkel itu datang dari sesama anggota klub 250 cc, dengan melihat peralatan perbengkelan atau hasil upgrade motor untuk memaksimalkan performa. Bila itu sudah terpenuhi oleh anggota, maka informasi tersebut akan menyebar dengan sendirinya keanggota atau klub lain,” ungkap Monalisa, sebagai Marketing Ultraspeed Racing, di Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No.1 Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Sebagai gambaran, berikut beberapa bengkel motor yang menjadi rujukan anak club 250 cc. Yang mempunyai pelayananan berbeda atau menjual barang spesial yang tidak ada di bengkel lain. 

No caption
No credit
No caption

Ultraspeed Racing
Bengkel yang baru berjalan dua tahun di Jl. Raya Panjang ini, khusus menangani motor 250 berteknologi injeksi. Peralatan bengkel yang tersedia cukup lengkap mulai dari computer untuk menganalisis ECU, sampai alat dyno test untuk menguji performa.

Motor yang ditangani pun beragam seperti Kawasaki Ninja 250, Kawasaki ER6, Yamaha R25, Honda CBR 250,dan lain-lain. Jasa yang dilayani berbagai macam semisal tunning ECU atau piggy back, tune-up, dyno test, pemasangan aksesori untuk menunjang penampilan, dan paket upgrade performa.

“Semisal untuk biaya seting ECU plus dyno berkisar Rp 400 – 500 ribu. Sedangakan servis sekitar Rp 100 – 200 ribu tergantung jenis kerusakan,” tambah Monalisa. Karena kuat di komunitas 250 cc seperti Club Yamaha R25 dan CBR 250, pelanggan Ultrasspeed Racing bukan hanya dari daerah Jabodetabek saja, tetapi ada yang dari Surabaya dan Medan. Apalagi Ultraspeed mengikuti perkembangan teknologi motor dengan melengkapi alat-alat motor injeksi.

No caption
No credit
No caption

69 Motorsport
69 Motorsport merupakan bengkel speed shop untuk Kawasaki Ninja 250, yang menerima layanan servis, setting, bore-up, hingga modifikasi bodi. Bengkel ini berawal dari komunitas Kawasaki Ninja 250R Community, dengan inisiatif Muhamad Djundi selaku pemilik bengkel dan anggota klub akhirnya 69 Motorsport didirikan.

Selain menerima layanan servis dan upgrade performa, bengkel yang beralamat di Jl. Lenteng Agung No. 1B, Jakarta selatan ini juga menjual body kit yang berbahan fiber. Di kalangan komunitas Ninja 250, 69 Motorsport terkenal karena produk body kit yang berkualitas dan sporti. Anda pun bisa memesan body kit sesuai keinginan dan model untuk Ninja 250.

Beragam body kit Ninja 250 yang dijual adalah rear hunger, V grill, spakbor depan, kondom tangki, under trail, kondom arm dan fairing. Harga masing – masing body kit pun bervariatif mulai dari Rp 350 ribu – 650 ribu. Bengkel ini juga tidak pernah sepi, karena dari pagi hingga malam hari selalu disinggahi oleh anak club Ninja 250.


Anjany Racing
Bengkel yang beralamat di Jl. Kelapa Dua N0 21, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini melayanai berbagai macam pengerjaan motor 250 cc. Mulai dari motor karburator sampai berteknogi injeksi.

Untuk melengkapi bengkel, Anjany juga menjual beragam part racing seperti knalpot Akraprovic carbon Ninja 250 sekitar Rp 6.350.000 , Juice box (fuel control/piggy back) untuk Kawasaki Ninja 250 serta KLX 250 berkisar Rp 3 juta, karburator Keihin PJ 31 Sudco dibandrol Rp 5.950.000 , dan lain-lain.

Selain itu, bengkel ini sering memberikan diskon untuk anak klub atau konsumen umum yang menjadi pelanggan tetap. Motor yang dikerjakan pun rata-rata 250 cc ke atas seperti Kawasaki Ninja 250 cc, Yamaha R25, CBR 250, Kawasaki ER6, dan lain-lain.

Baru Motor Sport (BMS)

BMS merupakan bengkel modifikasi yang menjadi rujukan motor 250 cc. Di tangan BMS motor menjadi lebih kekar dan tampil beda dengan basis motor 250 cc. Harga yang ditawarkan untuk modifikasi motor 250 cc cukup terjangkau dan bisa dirundingkan oleh konsumen.

Selain modifikasi BMS juga menjual beragam part mulai dari limbah moge, aksesori, hingga lampu depan moge seperti Honda CBR 600. “Gaya modifikasi beragam mulai dari full fairing ala MotoGP, street fighter, naked, retro, hingga Cafe Racer. Harga modifikasi motor 250 cc bervariatif mulai dari Rp 5 juta sampai tidak ditentukan tergantung model modifikasi,” jelas Ariawan Wijaya Pemilik BMS.

Bengkel yang terletak di Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakarta Pusat ini, memiliki pelanggan hingga keluar daerah seperti Surabaya, Medan, Kalimatan, Semarang, dan lain-lain. Nama baiknya tersebar lantaran dipercaya memodifikasi motor anggota club. • (otomotifnet.com)

Ultraspeed : 0817858080
69 Motorsport : 082187210369
Anjany Racing : 021-53679239
BMS : 081915113717


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa