Workshop Trail Build Up, Jakarta Sampai Bandung

Dimas Pradopo - Jumat, 24 Oktober 2014 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dunia trail adventure off-road, enggak hanya diisi oleh motor-motor produksi lokal seperti Kawasaki KLX150S dan tipe L. Atau juga motor-motor sport yang dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga bisa diajak ngelumpur.

Trail-trail build up dengan suara yang menggelegar, juga ikut meramaikan event trail adventure off-road. Mulai dari yang dibuat oleh pabrikan Jepang sampai pabrikan dari Eropa juga mengisi line up trail untuk kebutuhan pehobi keluar masuk hutan dengan motor trail.

“Biasanya kalau sudah merasa mampu handling motor trail lokal, penyuka adventure off-road upgrade tunggangan jadi motor build up,” ujar M. Satia dari Orca Garage di Jl. Cipedes Bandung.

Bagaimana dengan perawatannya? Untuk yang satu ini, tak perlu khawatir. Dengan maraknya pemakaian motor build up, beberapa bengkel siap layani perawatannya.

Ini beberapa workshop yang bisa didatangi.

No caption
No credit
No caption
Roby Steam
Di kawasan Jl. Arteri Kalapa Dua, Jakbar, juga bisa ditemui bengkel yang biasa menangani motor trail build up. Robysteam juga merupakan pemain lawas dunia adventure off-road dengan trail.

“Urusan servis ringan, tentunya kita bisa menangani,” ungkap Nawi dari workshop yang juga menyediakan perlengkapan dan spare-part untuk motor trail dari yang lokal maupun build up.

Alamat di Jl. Arteri Kelapa Dua, Sasak 2 No.25, Jakbar (021-70571145)

No caption
No credit
No caption

www.rudypoa.com
Ada di belakang Stasiun Senen, Jakpus. Sejak 12 tahun yang lalu, worshop ini sudah melayani perbaikan motor-motor trail build up. “Saat ini kita biasa menangani trail KTM, Husaberg dan Husqvarna,” kata Agus, marketing workshop tersebut.

Selain jasa servis, www.rudypoa.com yang buka dari Senin sampai Sabtu itu juga menyediakan spare-part trail-trail tersebut. Pilih-pilih aksesori dan riding gear, juga bisa dilakukan di sana.

“Bagi konsumen yang beli motor di kita, ada diskon khusus saat pembelian barang,” papar Agus.

Tertarik? Langsung ke Jl. Bungur Besar 153, Jakarta (021-4202447)

No caption
No credit
No caption

234 Motor
Mau ganti kaki-kaki Honda CRF230 yang teleskopik menjadi upside down? Rudy ‘Alay’ dari 234 Motor di Jl. Limo, Depok, siap melakukannya. Selain itu, servis ringan trail build up KTM, juga dilayani.

Enggak ketinggalan, beberapa apparel impor menunggu untuk dipinang. Kalau kebetulan lewat Jl. Limo, Depok, bisa mampir di workshop yang adanya tepat di sebelah kampus UPN Veteran

No caption
No credit
No caption

AHRS
Siapa enggak tahu workshop di Jl. Tole Iskandar, Depok ini. Pemiliknya Asep ‘Juragan’ Hendro, dulunya pemain motor garuk tanah dan sekarang, Farhan Hendro sang anak juga mengikuti jejaknya.

Seperti worshop lain, enggak hanya urusan mesin yang bisa digarap di AHRS. Pilih aksesori pendukung atau perlengkapan buat ngetrail, tinggal geser ke toko sebelah dan pastinya masih dalam lingkungan gedung AHRS di Jl. Tole Iskandar 162, Depok (021-77820649)


Orca Garage
M. Satia enggak hanya punya kemampuan seting buat trail balap saja. Trail build up yang hanya digas oleh pehobi adventure off-road, perbaikannya juga di layani.

Workshop yang adanya di Jl. Cipedes Raya ini, hanya berurusan dengan motor. Maksudnya enggak tersedia apparel di situ, baru ada kalau Anda melipir ke toko Orca yang di Jl. Naripan, Bandung.

Mau mampir ke Orca Garage? Calling-calling dulu ke 0813-22025600. (motor.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa