Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Daya Beli Jelang Lebaran, Stok Motor Bulan Juni Ditingkatkan

Dimas Pradopo - Selasa, 14 Juli 2015 | 14:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jelang libur Hari Raya Idul Fitri dan musim mudik Lebaran, hampir semua pabrikan sepeda motor di Indonesia menggenjot stoknya. Distribusi sepeda motor pada bulan Juni lalu ditingkatkan. Aksi ini terlihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bulan Juni 2015.

Totalnya, dari 5 pabrikan anggota AISI terdistribusi 588.675 unit motor (domestik dan ekspor) atau naik 21,96 % dari bulan sebelumnya yang hanya 482.691 unit.

"Jelang Lebaran tentunya ada kenaikan tapi tidak sebesar tahun lalu," buka Ahmad Muhibbuddin, Deputy GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor. "Selain itu, ada faktor lain produsen menambah pasokan ke dealer yaitu untuk antisipasi jumlah hari kerja yang pendek di bulan Juli," sambungnya.

Honda masih yang paling tinggi dengan distribusi hingga 364.660 unit, meski begitu angka ini bukan rekor bagi PT Astra Honda Motor (AHM) di tahun 2015 ini. Honda justru membubuhkan distribusi terbanyak pada Februari lalu dengan 377.476 unit sepeda motor.



Untuk tipenya, skutik Honda BeAT dan Vario series masing yang paling tinggi dipasarkan oleh PT AHM. Pada bulan Juni saja, Honda menggelontorkan lebih dari 150 ribu unit Honda BeAT eSP yang sudah mengusung teknologi injeksi bahan bakar.

Di posisi kedua ada Yamaha dengan rekor penjualan tertinggi di tahun 2015 pada bulan Juni ini, totalnya mencapai 200.451 unit sepeda motor didistribusikan baik di dalam maupun untuk keperluan ekspor. Di pasar domestik, Yamaha menggenjot penjualan beberapa tipe seperti Jupiter Z1, Vega RR, Mio series dan motor sport New V-Ixion Advance juga YZF-R15.

Sedang Suzuki memperbanyak stok Satria F150 di jaringan dealernya, yang pada bulan Mei hanya 5.142 unit, pada Juni 2015 dipasarkan sebanyak 10.417 unit. Kawasaki juga melakukan hal yang sama dengan meningkatkan penjuakan Ninja 250 dan Ninja 150 2-tak. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa