Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Motor Pirelli di Indonesia Dipegang Dua Distributor, Apa Bedanya?

Dimas Pradopo - Selasa, 28 Oktober 2014 | 15:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada pertanyaan, belum lama ini Pirelli secara resmi masuk ke Indonesia lewat PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS). Peresmiannya bahkan dihadiri langsung oleh Luca Zaccomer, Trade & Consumer Marketing - Pirelli Asia Pacific.

Namun ada juga kabar jika Pirelli bakal diproduksi dan dipasarkan oleh PT Astra Otoparts Tbk. Mana yang benar?

"Keduanya benar. Akan ada dua distributor resmi Pirelli di Tanah Air. Perbedaanya ada pada jenis ban yang dipasarkan," buka Rio Sanggau, Head - Marketing Division PT Astra Otoparts Tbk.

PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS) hanya akan menjual ban Pirelli jenis Radial. Ban berkonstruksi Radial ini secara segmen masuk di kelas sepeda motor 250cc ke atas sampai moge.

Tipe yang dipasarkan seperti Diablo Supercorsa, Diablo Superbike, Diablo Rosso II, Night Dragon dan Scorpion Trail. Soal harga, ban Pirelli radial ini dilepas dengan harga jual cukup tinggi yaitu mulai Rp 982 ribu, hingga 3,73 juta. 

"Sedang kami di Astra Otoparts akan memproduksi sekaligus memasarkan ban tipe cross ply atau ban bias," beber Rio yang sebelumnya berkarir di Astra Daihatsu Motor ini.

Ban tipe cross ply sendiri adalah ban yang konstruksinya terdiri dari beberapa lapisan ply cord (kain ban) yang diletakan secara diagonal dan bersilangan. Ban jenis ini umumnya digunakan untuk kendaraan jenis commuter di Indonesia.

"Tipenya nanti akan tersedia untuk sepeda motor kecil dari skutik sampai bebek juga sport sampai 250cc," rincinya sambil menjelaskan jika pihaknya bukan hanya memasarkan tapi kami juga akan memproduksi ban Pirelli di Indonesia.

Pabrik hasil kolaborasi Pirelli dan PT Astra Otoparts Tbk akan mulai beroperasi tahun depan. Output-nya, pabrik ini akan memproduksi ban berlabel Pirelli dan Aspira. Untuk ban Pirelli dari Astra Otoparts akan didistribusikan mulai tahun depan. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa