Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban IRC Siap Hadirkan Tipe Ramah Lingkungan Akhir Tahun Ini

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Juni 2014 | 10:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Perkembangan ban motor saat ini terbilang pesat. Terutama berkat aplikasi teknologi yang selama ini dikenal di ban mobil, seperti radial dan terbaru, ban ramah lingkungan yang siap dihadirkan IRC akhir tahun ini.

“Rencananya ban ramah lingkungan tersebut berjuluk IRC Enviro akan dilaunching akhir tahun ini,” buka Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk produsen ban IRC saat dihubungi pada Jumat (27/6).

Dirinya menambahkan jika ukuran ban yang dikeluarkan mengikuti standar motor underbone dan skuter, yakni 17 dan 14 inci.

“Sementara untuk model sport belum karena memang fokus ke motor yang kita yakin bisa lebih efisien dalam hal konsumsi BBM,” ujarnya.

Sebagai catatan, ban ramah lingkungan memang terbilang baru di motor. Tapi sebenarnya sudah lama beredar pada ban mobil. “Kuncinya ban ramah lingkungan dirancang memiliki daya gulir lebih sedikit atau low rolling resistance. Sehingga konsumsi BBM lebih sedikit,” jelas Ari, sapaannya.

Menanggapi keluhan grip yang sedikit berkurang pada ban tipe ECO di mobil, Ari menjanjikan jika hal tersebut tidak akan terjadi. “Kami terus mengembangkan agar paduan silica dan karetnya tetap mampu menghasilkan tapak yang sempurna untuk penggunaan harian,” pungkasnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa