Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hella Sedang Kembangkan Klakson Khusus Motor di Indonesia

Dimas Pradopo - Senin, 14 April 2014 | 11:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berkembangnya pasar sepeda motor di Tanah Air mulai dilirik produsen klakson aftermarket Hella sebagai pasar yang potensial. Untuk itu, Hella mengaku tengah mengembangkan klakson khusus motor.

"Kami sedang mengembangkan klakson khusus motor karena permintaan mulai banyak. Mudah-mudahan tahun depan produknya bisa terealisasi, suara nyaring dan harga terjangkau," ujar Vincent Lo Vincent Lo, General Manager PT Sumber Berkat Anugerah distributor Hella di Indonesia pada Sabtu (12/4).

Menurutnya, meski saat ini klakson Hella lebih ditujukan pada pasar mobil, namun produknya juga digemari pemilik motor, khususnya wilayah Jabodetabek. "Sudah banyak toko modifikasi motor yang menjajakan Hella."

Sedangkan kendala dari pengembangan klakson motor ada di beberapa aspek. "Diantaranya desain yang harus kompak, suara nyaring tapi harga jual juga terjangkau. Ini yang masih kami pikirkan," pungkasnya.

Sedang untuk risetnya, pihaknya tidak terlalu khawatir. Hella yang merupakan perusahaan asal Jerman memiliki lebih dari 5.000 karyawan yang khusus melakukan riset dan pengembangan produk.

Sebelumnya Hella baru saja merilis klakson baru berjuluk "Hella Blue Twin Tone". Klakson Hella terbaru berwarna biru ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah harganya yang lebih terjangkau.

"Produk ini didesain khusus untuk pasar Indonesia. Tentunya melengkapi model sebelumnya, ada klakson Hella merah dan hitam," jelas Vincent Lo. "Di toko-toko harganya berkisar Rp 125 ribuan," ungkapnya seraya menjelaskan jika klakson ini juga bisa dipasang pada sepeda motor. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa