Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Aman Beli Oli Castrol Asli, Beli Lewat Castrol Bike Point

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Desember 2013 | 07:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Tak dipungkiri, sebagai salah satu produsen oli ternama, produk Castrol sukses menjadi incaran para pemalsu oli. Nah, agar konsumen tak tertipu, sebaiknya lakukan langkah berikut.

“Langkah paling mudah untuk meghindari oli Castrol palsu adalah dengan membelinya di jaringan resmi kami, seperti Castrol Bike Point,” buka Dicky Saelan, Marketing Director PT Castrol Indonesia pekan lalu.

Menurutnya, tiap pembelian di Castrol Bike Point dijamin keasliannya. Karena distribusi tersebut diawasi secara ketat. "Selain itu, kami melakukan banyak hal untuk memastikan oli yang kita jual itu asli. Banyak antisipasi, terutama dengan mengedukasi para dealer resmi mengenai perbedaan kemasan oli asli dan palsu," paparnya.

Selain itu, Castrol juga bekerja sama dengan kepolisian, serta kuasa hukumnya untuk menindak toko-toko atau jaringan yang menjual oli Castrol palsu.

Toh demikian, dirinya mengakui jika masih belum mengampanyekan soal perbedaan produk asli dan palsu langsung ke masyarakat. Karena laporan pemalsuan masih sedikit.

"Memang saat ini pemberitahuan kepada masyarakat mengenai ciri produk Castrol palsu masih belum kami lakukan karena dari pantauan dealer resmi, jumlah pemalsuan produk Castrol sangat sedikit. Sehingga langkah edukasi langsung ke konsumen kami rasa belum perlu. Lagipula, kalau kami membeberkan perbedaannya, pemalsu akan mudah menirunya kembali. Itu seperti membangunkan macan tidur," pungkas Dicky. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa