Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada! Banyak Pelek Palsu Beredar

Dimas Pradopo - Jumat, 11 Oktober 2013 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Jakarta – Kabar mengejutkan hadir bagi penikmat modifikasi yang sedang mengincar pelek aftermarket lebar merek Chemco. Pasalnya belakangan ini, marak ditemukan pelek Chemco palsu dengan desain dan kemasan kardus yang persis aslinya.

“Benar, saat ini kami banyak mendapat laporan mengenai pelek Chemco palsu. Ada beberapa toko yang didatangi sales mengaku dari Chemco, membawa contoh pelek dan kardus yang mirip. Tapi semua barangnya palsu,” sungut Jacob Sanjaya dari Inti Jaya Motor, distributor resmi pelek Chemco.

Menurutnya identifikasi pelek Chemco paling mudah dengan melihat emboss tulisan CHEMCO pada bagian palang. “Tulisan tersebut langsung dicetak bersama pelek. Bukan sekedar stiker. Inilah yang mendasari dugaan kami soal peredaran pelek Chemco palsu,” paparnya.


Pelek Chemco Asli terdapat emboss di palang, bukan sekedar stiker, atau polos.

Selain itu, urusan kualitas pelek palsu tersebut patut dipertanyakan. Pasalnya, Chemco terkenal memiliki standar prosedur pembuatan  pelek yang ketat. Sehingga Chemco juga dipercaya menjadi pelek OEM di beberapa produk motor.

Jacob menambahkan jika peredaran pelek Chemco palsu paling banyak ditemui di Bekasi, Surabaya dan Semarang. “Dari laporan yang kami dapat, di kota-kota tersebut ditengarai banyak beredar pelek palus.”

Mengenai langkah hukum, dirinya menyatakan jika semua proses tersebut akan diserahkan pada produsen pelek, PT Chemco Harapan Nusantara. “Sekarang masih membantu soal informasi pelek palsu ke produsen. Nantinya langkah hukum akan dilanjutkan oleh mereka,” pungkasnya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa