Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Adventure V4, Calon Penantang BMW R1200 GS

Editor - Jumat, 29 Oktober 2010 | 07:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET- Honda sebagai penguasa terbesar market share roda dua di dunia, nampaknya tidak mudah berpuas diri. Terlihat dimana akhir-akhir ini pabrikan sayap mengepak rajin merilis produk terbarunya. Salah satunya adalah  All New CBR 150 yang generasi sebelumnya cukup laris di Thailand dan Indonesia. Dan CBR 250 dipersiapkan untuk menantang Kawasaki Ninja 250R yang laris dari Indonesia hingga ke Amerika.

Selain kedua jagoan ini, Honda saat ini juga menghembuskan isu akan mengeluarkan motor adventure berbasis mesin V4. Bahkan dengan jelas menunjukkan sketsa final motor petualang tesebut. Motor baru ini nampak seperti VFR1200F dengan kemampuan adventure ala balap Paris Dakar. Tampak jelas desain motor ini memiliki postur tinggi untuk menerjang segala medan.

Spesifikasi belum dijabarkan secara gamblang, namun jika memperhatikan sketsa. Motor ini menggunakan mono arm. Perhatikan baik-baik, VFR versi adventure ini terlihat mirip dengan BMW R1200 GS. Nampaknya yang disasar memang segmen motor adventure berkelas seperti kendaraan asal Jerman tersebut. Sebelumnya BMW R1200 GS terkenal sebagai motor yang mampu membantai segala medan, namun tetap bergengsi untuk dipakai diperkotaan.

Menurut isu yang berkembang, motor ini akan menggunakan mesin V4 silinder dengan kapasitas 800cc. Sepertinya Honda berniat memasuki segmen ini dengan harga yang lebih kompetitif. Alasannya adalah kebanyakan petualang roda dua cenderung membeli motor dengan kemampuan mumpuni dan tidak terlalu peduli dengan aktualitas diri. Sebelumnya segmen ini memang memiliki jagoan yang terlalu mewah untuk bertualang. Contohnya BMW R1200 GS dan Ducati Multistrada 1200 yang memang harganya cukup tinggi!

Tidak sabar untuk melihat sosoknya? Kabarnya motor ini akan menampakkan diri di Milan, dalam parade EICMA minggu depan. So tetap tunggu beritanya ya!

Stay tuned on OTOMOTIFNET.com!

Penulis: Abed
Foto : Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa