Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 150R 2005, Tergolong Motkas 2-Tak Laris!

Editor - Jumat, 18 Juni 2010 | 06:20 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Motor jenis sport yang tergolong laris hingga kini, salah satunya Kawasaki Ninja 150R. Di pasar motkas, untuk kategori sport merupakan salah satu tipe favorit. Alhasil, harga dan permintaan stabil.

Meski begitu, ada saja kekurangan yang mesti diperhatikan. Menurut Tomi Bramudia, dari bengkel Ngayun Speed di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar, ada beberapa titik yang kudu diperhatikan.

Pertama mesin. Dengan umur mencapai hampir 5 tahun, banyak komponen yang aus. “Perhatikan kondisi dalam, dari piston dan ring, lalu kampas kopling,” ujarnya. Jika komponen-komponen tersebut aus, laju motor tak maksimal lagi. Untuk refreshment butuh biaya banyak.

Makanya saat memilih mesti lakukan test ride. Masih menurut Tomi, pertama dengarkan suara mesin, jika ada suara aneh, lebih baik pilih motor yang lain. Jika suara normal baru tes jalan. Rasakan performa, jika mesin masih responsif maka layak dipinang.

Ada sektor lain? “Periksa juga kaki-kakinya, dari bearing roda, kondisi sil sokbreker, dan kondisi gir serta rantai,” lanjut mekanik yang tinggal di daerah Mampang, Jaksel ini.

Orisinal KW
Kampas rem depan 130.000 35.000
Kampas rem belakang 130.000 35.000
Kampas Kopling 60.000/ biji
-
Gear set
345.000 -
Piston dan ring
335.000 -
Sumber: Ngayun speed, Jl panjang no.1 Kebun Jeruk, Jakbar 0856-95947868


Penulis/Foto: Aant / Aant

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa