Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi ala Komunitas Woman On Wheels, Begini Gaya Lady Bikers!

Otomotifnet - Selasa, 24 Maret 2015 | 07:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meski ber cc besar, tapi kita jarang kebut-kebutan. Yang penting aman dan nyaman selama perjalanan

Tangerang - Meski semua anggotanya terdiri dari kaum hawa, urusan tampilan tunggangan, komunitas lady bikers yang menamakan dirinya WOW (Woman On Wheels) Indonesia ini tidak kalah dengan komunitas kaum adam. Tak heran pula bila hampir semua member WOW juga memodif tunggangannya lebih gaya dan menarik pada tunggangan yang rata-rata di atas 250 cc ini.

“Besutan yang dipakai oleh member WOW sangat beragam, di antaranya: Honda CBR 250, Kawasaki Ninja 250cc, ZX6, ER-6N, R6, Ducati Monster, Diavel, BMW, Goldwing dan Harley Davidson, ” tutur Nur Otaviani, member WOW yang membesut ZX6 ini.

No caption
No credit
No caption

Demi kenyamanan, Ninja 250 maupun CBR 250 rata-rata mengalami ubahan kaki-kaki mengandalkan limbah moge

Namun demi keamanan dan kenyamanan saat berkendara, beberapa member komunitas yang berdiri sejak Januari 2013 lalu ini mengandalkan ban dengan tapak lebih lebar dari standar pabrik. “Biar tunggangan lebih anteng dan stabil saat diajak bermanuver. Meski ber cc besar, tapi kita jarang kebut-kebutan. Yang penting aman dan nyaman selama perjalanan,” imbuh Nur.

Ananda Welda M, member WOW yang menunggangi Ninja 250R juga menambahkan. “Biar kedua kaki bisa menapak sempurna di atas aspal, biasanya jok orisinalnya diganti dengan busa bawaan motor matik. Meski dibikin lebih tipis, tapi tetap empuk. Kemudian buntut dibikin single sitter karena enggak berboncengan,” papar member WOW #005.

No caption
No credit
No caption

Karena enggak dipakai berboncengan, buntut dibikin single sitter

Selanjutnya demi menambah kenyamanan, rider yang tunggangannya bukan moge alias 250 cc, biasanya kaki-kaki di-upgrade dari copotan kaki-kaki moge.

“Beberapa member juga ganti bodi custom lebih gambot seperti yang saya lakukan. Tujuannya selain agar tampilannya lebih menarik, juga untuk melindungi kaki maupun anggota badan dari benturan atau terjatuh dari motor,” imbuh Welda.

Sedangkan bengkel rujukan urusan ubah bodi maupun upgrade tampilan, komunitas ini mempercayakan tunggangannya digarap Witjax Modizigner di bilangan Cipondoh, Tangerang. Mantap Sis! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Andalkan bodi custom lebih gambot, untuk melindungi anggota badan dari benturan maupun accident


No caption
No credit
No caption

Agar pengereman juga optimal, master rem ganti keluaran Brembo

Ganti knalpot free flow biar performa lebih nendang

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa