Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lawu Trail Community, Pasukan Trail Penjaga Gunung Lawu

Dimas Pradopo - Senin, 16 Maret 2015 | 07:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Tawangmangu - Lawu Trail Community (LTC) bisa dibilang bukan komunitas penggeber trail semata bro. Pasalnya komunitas ini akrab dengan Gunung Lawu yang letaknya tak jauh dari daerah wisata Sarangan dan Tawangmangu.

Nah warga LTC yang kabarnya berjumlah 180-an otang itu, mayoritas bermukim dan bekerja di kaki gunung tersebut. Sebut deh Agung Triharyanto, penunggang Suzuki TS 125 berkaki jenjang karena ditopang upside down YZ 125 dan monosok KX85, dia ini pebisnis restoran dekat lokasi wisata grojogan Tawangmangu.

Ada lagi Robiyul, penunggang trail modifikasi berbasik Honda GL 100. Dia ini bekerja di sebuah koperasi di Tawangmangu. Dan masih ada lainnya.

Nah, walau mereka beragam latarbelakang dan usia, bila tiba saat weekend, mereka biasa gas pol naik gunung Lawu dengan motor trail yang juga beragam

"Spek motornya rata-rata enduro. Ada trail hasil modifikasi, trail impor, atau juga trail lokal ,macam Suzuki TS maupun KLX," ujar Robiyul.

Agung menambahkan bahwa mereka inilah yang berhasil membuka jalur ke puncak Lawu. "Jalur itu, tadinya enggak ada. Kami lah yang membukanya," bangganya.

Tak hanya itu, komunitas ini juga pernah bikin event enduro cross di Tawangmangu. Pernah pula menjadi pemandu bagi komunitas trail lain yang ingin menaklukan Gunung Lawu. Makanya pantas kan bila diaebut mereka ini komunitas penjaga Gunung Lawu. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa