Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disiksa Jakarta-Lampung, Ini Dia Ujian Buat Yamalube Supersport

Dimas Pradopo - Jumat, 17 Oktober 2014 | 11:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tim Yamalube Supersport Riding Experience telah menghadapi berbagai macam ujian terhadap performa motor sport Yamaha selama perjalanan turing Jakarta-Lampung dan melakukan wisata pantai di ujung selatan Sumatera pada 9-11 Oktober silam.

Semua tak jadi masalah mengingat seluruh motor yang digunakan telah dijamin performanya berkat penggunaan pelumas Yamalube Supersport.

Ujian pertama adalah rute berangkat melalui Jalan Daan Mogot menuju Serang, Banten. Kondisi jalanan yang banyak ditemui simpul kemacetan membuat mengharuskan motor melaju stop n go. Perjalanan Jakarta-Pelabuhan Merak ditempuh dengan jarak 100 km. Kemudian dilanjut Bakaheuni-Bandar Lampung 100 km.

No caption
No credit
No caption

Dengan total perjalanan darat 200 km kondisi mesin tetap prima. Bahkan konsumsi BBM juga lebih irit akibat putaran mesin yang low friction dan suhu mesin tetap terjaga. Data konsumsi BBM Jakarta-Bandar Lampung untuk Yamaha R25 adalah 8 liter Pertamax serta Vixion dan R15 masing-masing 7 liter.

Keandalan pelumas Yamalube Supersport kembali dibuktikan ketika tim Yamalube Supersport Riding Experience terjebak kemacetan di trans Sumatera. Macet total yang dikarenakan oleh perbaikan jalan ini berdampak pada antrian selama 10 jam. Tetapi kehandalan yamalube supersport terbukti dengan suhu mesin yang stabil tanpa ditemui gejala overheating.

No caption
No credit
No caption

Terlepas dari kemacetan di Bakauheni, kami gaspol dengan kecepatan rata-rata 95 km. Putaran mesin cukup tinggi sekitar 7000-8000 rpm. Performa motor tetap optimal tanpa ditemui kendala, tarikan pun lebih responsif.

Selama mengeksplore destinasi wisata di sepanjang pesisir Lampung pun kondisi motor masih dalam kondisi prima. Seperti diketahui udara pesisir pantai mengandung garam sehingga menyebabkan oksidasi.

Kontur jalan yang bergelombang dan banyaknya tanjakan tentunya menjadi ujian pula. Terbukti hal ini bukanlah masalah. Termasuk jalanan yang berdebu pada saat melewati jalur Serang Banten, kondisi mesin tetap dalam kondisi terbaiknya.

No caption
No credit
No caption

Yamalube Super Sport 10W-40 ini cocok untuk mesin motor sport terbaru dengan kerenggangan antar komponen yang semakin presisi seperti Yamaha R-Series (YZF-R25 dan YZF-R15).

Spesifikasi lainnya adalah JASO MA2 yang artinya cocok untuk kopling terendam oli, karena tetap mampu melumasi komponen dengan baik tanpa membuat kopling selip.

Daya tahannya didukung material dasar yang sudah full synthetic. Bahkan pihak Yamaha sendiri mengklaim produknya ini mampu digunakan hingga 5.000 km, melebihi kebiasaan penggunaan oli yang umumnya ganti tiap 2.000 km. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa