Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vios Bakal jadi Taksi Uber di Malaysia

Minggu, 28 Juni 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Kuala Lumpur - Kalau di Indonesia layanan Taksi Uber diburu. Bukan diburu pelanggan, tapi diburu aparat Kepolisian bersama Dinas Perhubungan karena dianggap ilegal, lain lagi di negara tetangga, Malaysia. Uber sedang melobi pemerintah agar layanannya legal.

Menurut sebuah laporan The Sun, saat ini diskusi sedang berlangsung antara operator taksi Uber dengan regulator transportasi lokal Malaysia, dengan tujuan untuk melegalkan layanan taksi Uber di negeri Jiran tersebut.

"Semuanya masih dalam pembahasan," kata Chan Park, kepala perencanaan strategis dan general manager dari Uber Technologies South East Asia (SEA) (SEA), tanpa penjelasan lebih lanjut. 

Menariknya lagi, mobil yang akan digunakan untuk taksi Uber adalah Toyota Vios. Bukan tampil polos layaknya mobil-mobil pribadi, namun bakal ditempeli stiker sebagai pendanda identitas.

Sebenarnya, enggak hanya di Indonesia, di Malaysia pun sebelumnya terjadi protes besar-besaran terhadap layanan taksi Uber. Sekumpulan pengemudi taksi yang tergabung dalam Metered Taxi Drivers Action Committee (BBPTB) memprotes Uber, karena dianggap bisa mengancam mata pencaharian banyak pengemudi taksi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa