Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menguji Fitur Lampu LED Pintar new Mazda CX-5 & new Mazda6

Selasa, 26 Mei 2015 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ubud - Setelah seharian mencoba fitur Lane Keep Assist System (LAS), Advan Blind Spot Monitoring (A-BSM), dan fitur lainnya, acara malam ini ditutup dengan pengetesan fitur Adaptive LED Headlapms (ALH). Penasaran dengan fitur ALH? Gimana cara kerjanya? Simak lebih lanjut!

Untuk membuktikan kinerja fitur tersebut, panitia sudah menyediakan spot yang bertempat di Jl. Alas Arum, Seminyak. Terdapat dua arah jalan yang gelap dan minim penerangan. 

ALH adalah sistem yang dirancang untuk mencapai daya pandang yang ideal dan jelas saat berkendara dimalam hari. Terdapat 3 komponen utama pada fitur tersebut, yaitu: Glare-Free High Beam, Wide-Range Low Beam dan Highway Mode.

Glare-Free High Beam akan menditeksi posisi kendaran yang melintas di depan maupun yang datang dari araw berlawanan, serta dapat mematikan beberapa bagian dari lampu multi-LED sehingga lampu beam dapat dinyalakan terus sepanjang jalan tanpa menyilaukan pengendara lain.

Sedangkan Wide-Range Low Beam akan aktif di kedua sisi mobil dengan jangkauan lebar dan meningkatkan jarak penglihatan pada saat berbelok di persimpangan pada malam hari. Untuk Highway Mode, LED akan berfungsi mengeluarkan cahaya yang melebar, untuk membuat jangkauan pengelihatan pengemudi lebih jauh. Mode ini akan bekerja pada kecepatan diatas 50 kp/j. 

Besok pagi acara akan dilanjutkan denga demo fitur Smart City Brake Support (SCBS). Mari tunggu kelanjutannya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa