Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Mobil Sport Retro Nissan IDx Sudah Mati, Tapi Desainnya Bisa Terus Hidup

Senin, 25 Mei 2015 | 18:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Masih ingat mobil konsep bergaya sport retro dari Nissan? Ya Nissan IDx. Nah, ada kabar baik dan kabar buruk terkait dengan mobil konsep Nissan ini. Kabar buruknya, versi produksi dari Nissan IDx kemungkinan tidak akan menjadi kenyataan.

Namun kabar baiknya, Nissan tidak menutup kemungkinan akan tetap menggunakan desain sport retro ini pada model mobil Nissan yang lain. Nissan pun, seperti dilansir Worldcarfans (25/5) memberika sejumlah alasan kenapa konsep Nissan IDx gagal diproduksi massal.

Wakil Presiden Perencanaan Produk Nissan Amerika Utara, Pierre Loing mengungkapkan, "Mobil sport kecil memang menarik bagi konsumen, tapi tidak dalam jumlah yang besar. Jadi secara volume tidak memungkinkan Nissan untuk berinvestasi," ujar Loing.

Kendala lainnya, Nissan tadinya bermaksud untuk mengembangkan mobil konsep Nissan IDx dengan menggunakan platform Nissan 370Z yang 'dikecilkan'. Tapi, upaya itu pun urung menemui keberhasilan, sehingga Nissan memutuskan tidak jadi memproduksi konsep Nissan IDx.

Karena secara volume tidak besar, ditambah menggunakan platform yang sudah ada pun tidak bisa dilakukan, sehingga Nissan harus membuat platform rear wheel drive baru untuk Nissan IDx yang tentu saja akan memakan waktu lebih lama dan biaya yang lebih besar.

Namun, meskipun konsep Nissan IDx dimatikan, Loing tidak mengesampingkan kemungkinan untuk menggunakan desain Nissan IDx pada model lain. "Konsep sport retro seperti ini diterima dengan baik di Jepang, Amerika, maupun Eropa, jadi ini bisa menjadi pilihan lain," tutup Loing. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa