Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenal Lamborghini Huracan, Nggak Bisa Dipakai Harian?

Otomotifnet - Jumat, 17 April 2015 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Meneruskan tradisi Gallardo, Huracan punya beban besar untuk jadi yang paling dicari penggemarnya. Sampai saat ini, Gallardo sudah dibuat sebanyak 14.022 unit, paling banyak di antara tipe Lamborghini lainnya.

Hasilnya, Lamborghini perlu membuat edisi khusus dari supercar yang lahir di kota Sant’Agata Bolognese, Italia. Paling awal adalah Huracan LP610-4 Polizia, versi yang dibuat khusus untuk Kepolisian Nasional Italia.

Bedanya, selain kelir biru khas Polisi dengan strip putih, terdapat kamera dan sistem video terintegrasi untuk merekam segala kejahatan di jalan. Tak ketinggalan tempat khusus untuk menaruh pistol dan rotator khas berwarna biru putih.

Menariknya, setelah selama ini Lamborghini jarang terlibat di ajang balap, kali ini ada Huracan LP620-2 Super Trofeo. Varian yang dibuat untuk mengikuti balap one make race, Lamborghini Blancpain Super Trofeo.

No caption
No credit
No caption

Kepolisian Italia bakal mudah mengejar penjahat pakai Huracan ini


Nah, suksesornya adalah Huracan GT3. Sama-sama dibuat khusus balap, varian ini lebih ganas karena akan turun di balap Blancpain Endurance Series. Balap 5 seri yang seluruhnya berlangsung di Eropa, termasuk balap ketahanan 24 jam di Spa-Francorchamps.

Kalau nanti menonton balapnya, jangan heran melihat banyak logo dan nama Pertamina di sekujur bodi. Soalnya, BUMN yang ditugasi mengurusi minyak Tanah Air ini jadi official technical partner dan bakal menyuplai kebutuhan oli.

Huracan LP620-2 Super Trofeo, hanya penggerak roda belakang


Bedanya, Huracan GT3 punya bodi yang dibuat lebih ringkas dan mudah dibongkar-pasang, juga oil cooler untuk transmisi dan mesin baru. Belum lagi, ragam aksesori dari OMP seperti safety belt dan fire extinguishing system.

Terus, apa enggak kepengin beli versi limited ini pak Nanan? “Saya sudah pesan. Tapi mobilnya enggak bisa dipakai harian. Hanya bisa keluar 4 kali dalam setahun, itu juga untuk ikut balap. Mending pakai yang ini saja, bisa buat harian,” kekeh pria ramah asli Garut ini. • (otomotifnet.com)



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa