Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Renault Duster Matik Hadir di Indonesia

Rabu, 8 April 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Megamendung - Setelah meluncurkan versi penggerak empat roda dari Renault Duster (7/4), banyak pihak yang penasaran mengapa hanya tersedia transmisi manual 6-percepatan, bukannya otomatis yang kini lebih digemari oleh masyarakat Indonesia.

Saat ditanya perihal tersebut, Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head PT. Auto Euro Indonesia mengatakan bahwa di belahan dunia mana pun, memang belum terdapat Duster bermesin Diesel yang menggunakan transmisi otomatis.

“Untuk Duster mesin diesel dan setir kanan memang belum ada versi otomatisnya, semua masih menggunakan transmisi manual,” jelas Ario. 

Di Brazil dan beberapa negara Eropa, memang terdapat Renault Duster yang menggunakan transmisi otomatis 4-percepatan, tetapi itu untuk mesin bensin 2,0 liter yang tidak digunakan di Tanah Air. “Mesinnya terlalu besar untuk Duster di Indonesia, nanti cenderung boros dan masyrakat malah tidak suka,” tambahnya.

Namun jangan kecewa dulu, karena Serge Yoccoz, Director of Operation Asean dari Renault Global, mengatakan transmisi otomatis untuk Duster akan didatangkan tahun depan. “Kita sedang pelajari, mungkin tahun depan bisa masuk Indonesia,” jelasnya. 

Ario juga mengatakan transmisi otomatis yang nanti digunakan mungkin bukan jenis konvensional 4-percepatan yang ada sekarang.

Bila benar akan ada Duster mesin diesel bertransmisi otomatis, maka kombinasi anti pegal untuk kaki kiri dengan torsi besar dan bahan bakar irit jelas akan sangat menarik bagi masyarakat Indonesia. Jadi tidak sabar, ya? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa