Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Mesin Renault Duster 4x4 dengan Versi 4x2

Rabu, 8 April 2015 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Megamendung - PT. Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault meluncurkan SUV Duster versi penggerak 4 rodanya. Selain perbedaan pada fitur dan tampang eksterior, ternyata mesin yang digunakan juga menghasilkan output yang berbeda. Wah, kok bisa ya?

"Itu karena versi 4x2nya pakai turbo jenis fixed, sedangkan 4x4 menggunakan variabel geometry turbo jadi tenaga akhirnya bisa lebih besar," jelas Ario Soerjo, Sales dan Marketing Division Head PT. Auto Euro Indonesia. 

Diketahui bahwa versi penggerak depannya memuntahkan tenaga sebesar 85 dk dan torsi 200 Nm, sedangkan Duster 4x4 mempunyai tenaga lebih besar 25 dk dan torsinya 48 Nm lebih tinggi.

Selain jenis turbo yang berbeda, Ario juga mengatakan ternyata intercooler yang dipakai pada Duster versi 4x4 juga lebih besar dan turut berperan memberikan lebihnya tenaga tersebut. 

Duster 4x4 dilengkapi transmisi manual 6-percepatan. Untuk memasukkan ke gigi mundur, cukup angkat cincin yang terdapat pada tuas dan geser ke kiri atas.

Untuk mengantisipasi tenaga dan torsi yang lebih besar, Renault Duster 4x4 dipasangkan ke transmisi manual 6 percepatan, sedangkan versi 4x2nya menggunakan manual 5-percepatan.

Kedua versi Renault Duster tersebut sama-sama menggunakan mesin diesel 4-silinder berkapasitas 1,5 liter dCi (direct-commonrail) THP (turbo high pressure). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa