Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Mitsubishi di Cikarang Siap Produksi Low MPV

Selasa, 24 Maret 2015 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Cikarang - PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia bersama Mitsubishi Corporation, baru saja meletakan batu pertamanya untuk pembangunan pabrik Mitsubishi di atas tanah seluas 30 hektar.

Namun, akan dibangun pada April 2017 mendatang. Berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Blok CH,  Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kec. Cikarang Pusat, Bekasi hari ini (24/3).

"Kerjasama ini sudah berlangsung kurang lebih 40 tahun bersama Mitsubhisi Corporation dan Krama Yudha. Sebagai wujud komitmen kami memajukan industri di Indonesia serta mengajak 3.000 ribu tenaga kerja " ujar Eka Rasja Putra Said, President Commisioner PT Krama Yudha.

Pasalnya, Mitsubishi berhasil meraih akumulasi penjualan mencapai 1,3 juta unit pada akhir 2014 lalu di Indonesia. Hadirnya pabrik baru ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air dan memperluas jaringan penjualan dengan peletakan batu pertama di Cikarang ini.

"Pabrik baru ini akan dapat memproduksi hingga 160.000 ribu unit per tahun. Namun, dimasa mendatang kapasitas pabrik baru ini dapat diperluas hingga 240.000 ribu unit "tambah Osamu Masuko, Chairman of the board, CEO Mitsubishi Motors Corporation.

Sebagai catatan, hadirnya pabrik terbaru Mitsubishi menghabiskan dana kurang lebih Rp 6,6 triliun. Selain itu, sebagai aset untuk investasi dari luar negeri dan mengembangkan Indonesia sebagai sentra produksi agar memiliki daya saing yang kuat terhadap industri global.

Pabrik baru ini akan mengembangkan dan memproduksi small MPV 7 seater yang akan keluar 2017 mendatang sebagai kategori low MPV, Pajero Sport terbaru, serta Colt L300 "tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa