Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Alto RS Turbo, Kecil-kecil Cabe Rawit Nih!

Rabu, 18 Maret 2015 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Suzuki Motor Corporation meluncurkan mobil kecil yang pedas. Maksudnya, meskipun dimensinya kecil, tapi punya tenaga beringas. Ya, apalagi kalau bukan Suzuki Alto RS Turbo. Versi konsepnya sempat dipajang di Tokyo Auto Salon 2015.

Meski hanya dibekali mesin berkapasitas 660cc 3 silinder, sehingga masuk kategori keicar di Jepang, namun tenaga yang dihasilkan Alto RS Turbo ini mencapai 47 dk, sementara torsinya mencapai 98 Nm. Disandingkan dengan transmisi otomatis dan manual masing-masing 5 speed.

Asiknya, Suzuki benar-benar tau cara memanjakan para pecinta kebut. Dibalik lingkar setir, terdapat padle shifter yang bisa memberikan sensasi ala mobil balap. Handling juga dibuat lebih nyaman, karena Suzuki sudah merevisi kekuatan sassis sampai 5 persen.

Suzuki Alto RS Turbo ini juga didukung oleh sistem suspensi yang empuk dan stabil, jok model sport yang nyaman, pelek 15 inci, serta sistem pengereman yang mumpuni. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya diperkirakan membutuhkan bensin 3,9 liter untuk jarak 100 kilometer. 

Sementara tampangnya sendiri, sudah dari pabrikannya disuguhkan genre sport, dengan perpaduan warna putih dan merah, pada pelek, spion kanan kiri, serta garis pada bumper. Diffuser serta spoiler dibelakang juga menambah kesan sporty si imut dari Suzuki ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa