Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift Terbaru Bakal Lebih Radikal!

Jumat, 13 Maret 2015 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Delhi - Suzuki saat ini diketahui sedang mengembangkan generasi terbaru dari Suzuki Swift. Kabarnya, tahun 2016 mendatang akan menjadi kemunculan perdananya di pasaran global. Seperti apa sosoknya?

Dikabarkan beberapa media di India, Suzuki akan membuat Swift generasi terbaru ini lebih radikal, yang mengacu pada desainnya. Terlebih setelah Suzuki juga memamerkan mobil konsep iK-2 di Geneva Motor Show 2015, yang disebut-sebut sebagai calon penerus Suzuki Swift.

Sementara soal mesin, kejutan yang layak ditunggu adalah rencana Suzuki untuk membuat mesin hybrid murah yang akan ditanamkan pada Suzuki Swift. Langkah ini juga bisa menawarkan konsumen sebuah mobil yang hemat bahan bakar.

Dan karena saat ini perampingan menjadi tren sebuah mobil, Suzuki Swift terbaru hanya akan menggunakan mesin K-series berkode K-10 dengan kapasitas 1.0 liter saja. Tapi sudah didukung turbocharger yang disebut Suzuki sebagai Boosterjet.

Kalau melihat sosok konsep Suzuki iK-2 juga kita seolah diberikan harapan kejutan baru pada generasi terbaru dari Suzuki Swift. Utamanya soal desain yang jauh lebih agresif, dengan lekuk tidak biasa, serta sedikit bergaya coupe dengan pilar C lebih rebah.

Mobil dengan dimensi panjang 4 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,4 meter, menjadikan hatchback Suzuki ini punya dimensi yang kompak maksimal, dengan menggunakan platform yang benar-benar baru. Sementara wheelbase yang ditawarkan berada pada angka 2,5 meter. Menggunakan pelek berukuran 18 inci. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa