Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Mitsubishi Mirage Sport 2015, Sport Utility City Car

Otomotifnet - Rabu, 11 Februari 2015 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Pertama diluncurkan 2012 lalu, populasi Mirage telah mencapai 14 ribu unit. Senin (19/01) lalu, KTB meluncurkan tipe baru yang berkarater sporty


Jakarta - New Mirage Sport mengusung tema Sport Utility City Car, di mana Mirage hadir sebagai city car yang tidak hanya nyaman, dinamis dan efisien bahan bakar, tetapi juga tangguh dan sporty. Caranya, KTB menambahkan separangkat body kit baru.

No caption
No credit
No caption

Srat/Stop button merupakan perangkat bawaan


Kini, terdapat Daytime Running Light (DRL) di sekitar fog lamp. Aksen sporty juga terlihat dari desain baru bumper depan dengan warna hitam di bagian tengahnya. Lalu, ada juga stripping kombinasi merah, oranye dan hitam di bodi samping. Pada belakang, terdapat muffler cutter berlapis krom untuk mengentalkan aura sporty.

No caption
No credit
No caption

Pengaplikasian krom pada panel tengah


Walau mengusung tipe Sport, sayangnya dapur pacu tidak mengalami perubahan sama sekali dari pendahulunya. Masih mengandalkan mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc, dengan DOHC, MIVEC (3A92), dipadu transmisi otomatis INVECS III CVT (F1CJB).

No caption
No credit
No caption

Lincah melewati kun-kun yang telah di susun panitia


Pun begitu dengan sistem suspensinya, masih sama dengan pendahulu. Depan pakai MacPherson strut dengan per keong, sementara di belakang torsion beam. Sedikit ubahan di kaki-kaki yakni pelek baru palang 8 yang berdiameter 15 inci, lebih besar 1 inci dari pendahulunya.

No caption
No credit
No caption


Muffler cutter berlapis krom, memberikan kesan sporty


Saat diberi kesempatan untuk ‘menjajal’ unit yang telah disediakan, OTOMOTIF merasakan sensasi New Mirage Sport. Handling yang tercipta sangat lincah, tetapi untuk body roll masih terasa, ciri khas karakter city car.

No caption
No credit
No caption

Tipe Sport sudah dilengkapi DRL


Pada sektor 3 di track yang sudah disediakan, OTOMOTIF mencoba akselerasi dan pengereman. Akselerasinya tak beda jauh dengan Mirage terdahulu, pun begitu ketika dicoba mengerem. Start dari diam, saat posisi mobil di kun bertanda 100 meter langsung direm. Hasilnya, New Mirage Sport berhenti dengan jarak tak lebih dari 10 meter. Persis di depan penjaga yang panik mengibarkan bendera, takut tertabrak, hehehe... • (otomotifnet.com)

Buritan terlihat lebih sporty dengan adanya rear body kit dan rear spoiler

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa