Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terobosan Teknologi Hemat BBM dari Renault

Jumat, 12 Desember 2014 | 18:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Paris - Mobil irit bahan bakar sudah menjadi wajib di masa depan. Karen itu, berbagai pabrikan berlomba menampilkan teknologi mereka yang berujung pada efisiensi bahan bakar sebuah mobil. Termasuk Renault, dengan terobosan teknologi terbarunya.

Dilansir Worldcarfans hari ini (12/12) ajang Innovation@Renault di paris, Prancis, dijadikan tempat unjuk teknologi dan struktur mesin terbaru dari Renault. Ada tiga rangkaian teknologi yang dipamerkan pabrikan lokal Pracis ini.

Sebuah motor listrik baru, yang punya dimensi lebih kecil dari motor listrik pada umumnya. Namun, urusan tenaga yang dihasilkan, jauh lebih besar. Produksi tenaga 88 dk dan torsi 220 Nm, bisa ditawarkan motor listrik ini. 

Kemudian, Renault juga menampilkan mesin tiga silinder yang mengandalkan LPG sebagai bahan bakar. Mesin ini juga dilengkpai dengan turbocharger. Dibekali juga fitur Start/Stop, sistem regenerasi pengereman mirip KERS, juga ECO-Mode. Hasilnya, efisiensi bahan bakar meningkat sampai 25 persen. 

Lalu, mesin diesel hybrid yang dinamakan Renault Hybrid Diesel for LCVs (HYDIVU). Mesin TwinTurbo dCi ENERGY ini disandingkan dengan motor listrik 48 Volt dan alternatior elektrik, yang bisa memberikan torsi tambahan bila diperlukan.

Terakhir, masih berwujud mesin diesel, namun hanya dua silinder dan 2-stroke, yang dilengkapi turbocharger dan supercharger sekaligus. Tenaga yang dihasilkan mencapai 68 dk dan torsinya 145 Nm. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa