Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dari 800 Pemesanan, Sudah 400 Unit All New Mazda2 Di Garasi Konsumen

Kamis, 11 Desember 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Sentul - Sejak diperkenalkan di Indonesia Indonesia International Motor Show 2014 lalu, sampai akhir Oktober 2014 lalu All New Mazda2 sudah terpesan 800-an unit. Asiknya, PT Mazda Motor Indonesia melaporkan kalau setengahnya sudah dikirimkan ke konsumen November 2014.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana disela acara All New Mazda2 Beyond Excitement di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/12) yang mengungkapkannya langsung. Dirinya mengatakan, sejauh ini respon masyarakat terhadap All New Mazda2 cukup baik.

"Terhitung dari akhir November sudah 400 unit lebih Mazda2 yang sudah dikirimkan ke konsumen. Untuk Desember ini masih berjalan, tapi ditargetkan sekitar 800 unit secara keseluruhan sampai Desember ini," ujar Astrid.

Sayangnya, ditengah permintaan akan All New Mazda2 yang mulai membludak, Mazda mengaku masih terkendala dengan suplai yang sedikit tersendat di akhir tahun ini, sehingga masa tunggu untuk tipe-tipe tertentu jadi lebih lama. 

"Varian GT lebih lama dibanding varian A dan warna Soul Red pasti lebih lama dibandingkan varian yang lainnya," ujarnya, sembari mengatakan, tersendatnya suplai lebih karena permintaan global All New Mazda2 yang terus meningkat, sehingga prinsipal di Jepang harus pintar-pintar mengatur jatah untuk masing-masing negara.

"Jadi sekarang indennya sekitar 1 bulan khusus warna Soul Red. Sementara varian paling diminati adalah varian GT sekitar 60 persen dari model lain. Dari awal kami juga nggak menyangka bisa setinggi itu," tutup Astrid. 

Ada lima varian tipe yang ditawarkan Mazda Motor Indonesia, mulai dari tipe terendah Mazda2 V M/T yang ditawarkan seharga Rp 218,5 jutaan sampai dengan tipe tertinggi Mazda2 GT yang bisa dibeli dengan harga Rp 273 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa